Selasa, 11/02/2020, 19:15:13
Audiensi, PC IPNU-IPPNU Brebes Sampaikan Isu Keterpelajaran
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Usai audiensi pengurus PC IPNU dan IPPNU Brebes melakukan foto bersama di depan kantor Bupati Brebes. (Foto: Dok)

PanturaNews (Brebes) - Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Brebes, mendatangi Kantor Bupati Brebes, Selasa 11 Februari 2020.

Mereka datang untuk melakukan audiensi dengan Pemkab setempat. Audiensi dilakukan untuk mengenalkan kepengurusan baru PC IPNU dan IPPNU masa khidmat 2019-2021.

Selain itu PC IPNU dan IPPNU ingin bersinergi dengan Pemkab Brebes dalam hal keterpelajaran di tingkat kabupaten. Pemda Brebes dalam audiensi tersebut diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kesra, Kabag Organisasi, Kepala Kesbangpol, dan Kabag Kesra.

Dalam audiensi tersebut, Ketua PC IPNU Brebes, Faiq Noor Fadlillah menyampaikan beberapa isu keterpelajaran yang terjadi di Kabupaten Brebes. Diantaranya, gerakan kembali bersekolah untuk mengentaskan jumlah ATS, pelatihan pelajar sekolah umum untuk membentengi dari paham radikalisme.

"Kami juga mengajukan beberapa program unggulan diantaranya, Kampanye pelajar nusantara anti narkotika (PENA ANTIK), Apel 1000 pelajar CBP-KPP, serta program pelatihan kewirausahaan bagi pelajar," ujarnya.

Sementara, Masfuri selaku Staf Ahli Bupati Bidang Kesra menanggapi positif isu yang disampaikan PC IPNU dan IPPNU Brebes.

"Saya senang dan menyambut baik apa yang disampaikan oleh rekan dan rekanita. Selanjutnya hasil audiensi hari ini akan saya serahkan ke Bupati agar dapat ditindaklanjuti. Semoga apa yang sudah disampaikan rekan dan rekanita dapat terealisasi dengan baik," jelasnya.

Dalam akhir audiensi Masfuri juga mengingatkan, agar IPNU dan IPPNU tidak lupa dengan tugas utama sebagai pelajar yaitu belajar,

"Untuk rekan dan rekanita jangan lupa tugas utamanya adalah belajar, jangan sampai kalian terlalu asyik dengan organisasi hingga lupa kewajiban utamanya yaitu belajar," himbaunya.

Ka Kesbangpol dalam hal ini diwakili oleh Kukuh Supriyatno, juga berharap IPNU dan IPPNU ikut serta dalam beberapa agenda yang diselenggarakan Kesbangpol Brebes.

"Bulan kemarin Kesbangpol mengadakan FGD bersama Polres Brebes mengenai isu radikalisme. Kami senang dan berharap agenda selanjutnya IPNU dan IPPNU turut serta dalam mengkampanyekan isu tersebut, agar pesan dapat sampai ke tingkatan ranting-ranting se kabupaten," tuturnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita