Kamis, 23/01/2020, 13:32:45
Dindikpora Brebes Luncurkan Layanan Pendidikan Lewat Medsos
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Kasubag Program dan Keuangan, Fajar Adi Widiarso saat menerima potongan tumpeng di peresmian Medsos yang dimiliki dari Kepala Dindikpora Brebes, Tahroni. (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Sebagai bentuk komitmen Bupati Brebes, Jawa Tengah, Hj Idza Priyanti untuk menekan angka putus sekolah, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Brebes, meluncurkan media sosial (medsos).

Peluncuran medsos yang bertujuan untuk mempercepat layanan dalam bidang pendidikan itu, diresmikan langsung oleh Kepala Dindikpora Kabupaten Brebes, Drs Tahroni M.Pd.

"Sebenarnya dulu kita memiliki medos, tapi tidak aktif. Jadi, sekarang kita memiliki medsos dikpora official yang nantinya setiap kegiatan Dindikpora bisa diupload di medsos itu," ujar Kepala Dindikpora Brebes, Tahroni melalui Kasubag Program dan Keuangan, Fajar Adi Widiarso, Kamis 23 Januari 2020.

Menurut Adi, medsos yang digunakan dalam layanan tersebut yakni twitter (@dikporabrebes), You Tube (dikpora brebes), Instagram @dikpora.brebes dan Facebook (Dikpora Brebes).

Dalam medsos tersebut, masyarakat juga bisa menginformasikan jika ada anak yang putus sekolah yang perlu dibantu.

Untuk pengoperasiannya, lanjut Adi, nantinya setiap bidang yang ada di Dindikpora memiliki tim IT untuk mengelolanya. Sehingga, setiap bidang yang ada di dinas pendidikan akan terus mengupdate setiap kegiatan yang dilaksanakan di Dindikpora.

"Masing-masing pengelola sudah diberikan SK oleh Pak Kadin. Kita harapkan ke depan semoga medsos Dindikpora ini bisa terus berjalan. Sehingga, kegiatan yang ada di Dindikpora sampai ke masyarakat," jelasnya.

Selain untuk mempublikasi kegiatan dan layanan yang ada, masyarakat juga bisa memberikan masukan atau lainnya dalam meningkatkan layanan pendidikan. Salah satunya, terkait isu tenaga honorer maupun permasalahan lainnya yang ada di lapangan.

"Yang jelas, adanya medsos ini diharapkan layanan tentang bidang pendidikan di Brebes bisa diketahui oleh masyarakat banyak. Ini sebagai langkah keterbukaan informasi dari Dindikpora," pungkasnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita