Selasa, 14/01/2020, 23:11:56
HUT Brebes, Tiket Masuk Sejumlah Obyek Wisata Digratiskan
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Ketua Panitia HUT Brebes ke-342 Tahun, Tatag Koes Adianto.

PanturaNews (Brebes) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun  ke-342 usia Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat akan menggratiskan tiket masuk sejumlah obyek wisata yang dikelola oleh Pemkab.

Selain itu, Pemkab Brebes juga akan menggratiskan terhadap pelayanan kesehatan di suluruh puskesmas yang ada, yakni sebanyak 38 puskesmas. Pelayanan kesehatan gartis tersebut diberikan untuk masyarakan pengguna BPJS non PBI. Akan tetapi, untuk pengguna BPJS PBI secara otomatis gratis.

Selain tempat wisata, dan pelayanan kesehatan, Pemkab Brebes juga akan mengratiskan retribusi pada pelayanan rumah potong hewan dan pasar hewan.

"Semua kebijakan program gratis itu, berlaku tepat saat HUT Brebes ke-342 Tahun pada Sabtu 18 Januari 2020, atau hanya satu hari," ujar Ketua Panitia HUT Brebes ke-342 Tahun, Tatag Koes Adianto, Selasa 14 Januari 2020.

Tatag yang juga sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Dinkominfotik) Brebes, menjelaskan, program gratis tersebut dilakukan atas kebijakan Bupati Brebes Idza Priyanti, sebagai kado istimewa bagi masyarakat Kota Bawang di hari jadi Kabupaten Brebes.

"Bupati Brebes ingin suluruh masyarakat benar-benar merasakan saat Hari Jadi Kabupaten Brebes. Sebab, selama ini kegiatan peringatan mayoritas kegiatan seremonial. Namun, untuk tahun 2020 ini berbeda. Untuk itu agar masyarakat benar-benar bisa merasakan Hari Jadi Kabupaten Brebes," terang Tatag.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita