Minggu, 13/10/2019, 16:56:47
SFA Bumiayu Tampil di Liga FOPSSI U-11 Jateng
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Sadiwa Football Academy Bumiayu,  tampil di ajang Liga Muda FOPSSI yang digelar di Stadion Pandanaran Wujil ( Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Salah satu tim sepakbola di Kabupaten Brebes, yakni Sadiwa Football Academy (SFA) Bumiayu, bakal tampil di ajang Liga Muda Forum Pembina Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOPSSI) U-11 seri Provinsi Jawa Tengah (Jateng) yang digelar di Stadion Pandanaran Wujil, Ungaran, Minggu 13 Oktober 2019.

Sebagai satu-satunya tim di Kabupaten Brebes yang mewakili karesidenan Pekalongan ini, SFA Bumiayu yang di nahkodai oleh pelatih muda, Agus Wahyono, akan bersaing dengan 21 tim unggulan yang ada di Provinsi Jateng.

Disebut tim-tim unggulan, mengingat tidak semua Sekolah Sepakbola (SSB) bisa ikut tampil dalam kompetisi seri provinsi ini. Sebab, hanya SSB yang juara 1-3 di wilayah karesidenan Pekalongan, yang berhak tampil.

"Kami bersyukur SFA Bumiayu, yang mempunyai julukan Laskar Kalimasada ini, bisa mewakili karesidenan Pekalongan di seri Liga Muda FOPPSI U-11 Provinsi Jateng. Semoga bisa meraih hasil yang terbaik, mohon doa restu dan dukungannya," ujar manager SFA Bumiayu, Yusni Mahardika, Minggu 13 Oktober 2019.

Pada Liga FOPSSI U-11 sebelumnya, SFA Bumiayu juga satu-satunya tim yang mewakili karesidenan Pekalongan di seri Nasional Turnamen Putra Arisa Junior League ( PAJL) U-11 Tahun 2019.

"Semua ini berkat kerja keras kita yang selalu fokus dan konsisten terhadap pembinaan sepakbola berjenjang mulai dari kategori usia dini, usia muda hingga usia senior," terang Dika, panggilan akrab Yusni Mahardika.

Menurutnya, sepak bola dengan pembinaan berjenjang adalah pondasi sepak bola suatu negara.

"Dengan pembinaan yang baik terprogram dan terencana, maka bisa menghasilkan pesepakbola yang handal dan dibutuhkan dunia industri sepak bola," jelas Dika.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita