Kamis, 12/09/2019, 23:51:15
Polres Gelar Sholat Ghoib Untuk BJ Habibi
LAPORAN JOHARI

AKBP Siti Rondhijah SSi

PanturaNews (Tegal) – Bentuk penghormatan atas wafatnya Prof Dr Ing BJ Habibie, Presiden Republik Indonesia ke-3, keluarga besar Polres Tegal Kota, Polda Jawa Tengah, menggelar sholat ghoib di Masjid Al Amin, Mapolres Tegal Kota, Kamis 12 September 2019.

Kegiatan dilaksanakan usai Apel pagi diikuti oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah,S.SI bersama para personel Polri dan ASN dilingkungan Polres Tegal Kota

"Kami dari jajaran Tegal Kota, turut belasungkawa atas meninggalnya bapak kami, Pak BJ Habibie. Serangkaian kegiatan ini sebagai bentuk hormat kami kepada Pak Habibie, kami menggelar sholat ghoib untuk Pak BJ Habibi,” ujar Kapolres.

Selain itu, selama tiga hari yaitu dari 12 September sampai 14 September 2019, jajarannya juga mengibarkan bendera setengah tiang.

Kapolres mengatakan meski belum mengenal dekat sosok BJ Habibie, nanmun menurutnya sosok Presiden ke-3 Republik Indonesia menjadi sosok inspiratif. Bagi Kapolres beliau merupakan sosok yang cerdas dan penuh kasih sayang.

“Dia adalah Presiden yang sangat cerdas, mampu memimpin dalam waktu yang sangat singkat tapi punya program yang sangat bagus, dan itu tercapai sampai masa kepemimpinannya berakhir,” ujarnya

Menurutnya dari sosok Habibie bisa menjadi contoh dan diterapkan oleh anggota Polres Tegal Kota. Di antaranya dalam hal kepemimpinan dan ilmu pengetahuan.

“Yang bisa kita petik dari sosok beliau yaitu berintelektual tinggi, bekerja keras, romantis, lembut dan penuh cinta. Jadi, seorang anggota Polri juga harus meniru itu,” tuturnya.

Bahkan lanjut Kapolres, setiap orang tua menginginkan anaknya cerdas dan pintar seperti BJ Habibi.  

Kapolres menambahkan bukan hanya bagi anggota Polri saja, menurutnya sosok Habibie yang sangat menginspiratif itu juga patut dicontoh oleh generasi muda.

“Salah satu puisi beliau yang saya masih ingat yaitu "Kecerdasan tanpa cinta itu berbahaya tapi cinta tanpa kecerdasan, itu tidak cukup,” tandasnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita