Senin, 02/09/2019, 17:30:26
Jamaah Haji Asal Brebes Meninggal di Mekkah
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Ilustrasi

PanturaNews (Brebes) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Brebes, Mahrus melalui Kepala Seksi Haji dan  Umroh, Mad Soleh mengatakan, salah seorang jamaah haji asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, meninggal dunia di Mekkah.

"Jamaah haji yang meninggal yaitu Wasri Reksadikrama, warga Kecamatan Salem. Ia dilaporkan meninggal dunia pada Selasa 27 Agustus 2019 lalu," ujar Soleh, Senin 2 September 2019.

Menurut Soleh, Wasri meninggal dunia di Mekkah karena sakit. Jenazahnya tidak akan dibawa pulang ke kampung halaman karena telah dimakamkan di Mekkah sebagaimana permintaan keluarga.

Dengan meninggalnya satu orang jamaah, lanjut Soleh, nantinya rombongan jamaah haji asal Kabupaten Brebes yang akan dipulangkan berjumlah 1.039 orang.

Namun demikian, satu jamaah telah dipulangkan lebih cepat atau tanzul ikut dengan Kloter 05 dan beberapa hari yang lalu sudah tiba di Brebes dengan selamat.

"Insya Allah Selasa 3 September besok semua jamaah haji asal Kabupaten Brebes yang berjumlah 1.038 akan tiba di Kabupaten Brebes," terangnya.

Pihaknya berharap, kepulangan seluruh jamaah haji asal Kabupaten Brebes bisa berjalan dengan lancar. Sehingga, seluruh jamaah haji bisa berkumpul dengan sanak keluarganya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita