Senin, 18/03/2019, 17:20:42
Dua Balon Ketua Koni Brebes Penuhi Syarat
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

hKetua Panitia Tim 9 Penjaringan balon Ketua Koni Brebes, Heri Fitriansyah (tengah) diapit dua balon Ketua KONI Brebes (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Dua dari lima bakal calon (balon) Ketua Komite Olahraga Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dinyatakan lolos memenuhi persyaratan dan kriteria penjaringan, selah dilakukan proses verifikasi oleh panitia tim 9 penjaringan.

Dua balon tersebut yakni Bambang Edi Prabowo (incumbent) dan Ahmad Zaeni. Keduanya memenuhi persyaratan dan kriteria penjaringan balon Ketua Koni Kabupaten Brebes, karena mendapat dukungan surat suara dari cabang olahraha (cabor) sebanyak 22 surat suara.

"Untuk Bambang Edi Prabowo mendapat dukungan surat suara 11 dari cabor. Kemudian, untuk Ahmad Zaeni juga mendapatkan dukungan surat suara 11 dari cabor," ujar Ketua Panitia Tim 9 Penjaringan balon Ketua Koni Brebes, Heri Fitriansyah, Senin 18 Maret 2019.

Sebagaimana diketahui, peserta yang dinyatakan lolos sebagai balon Ketua Koni Brebes, sesuai kriteria adalah harus mendapatkan minimal 8 dukungan surat suara dari total cabor di Kabupaten Brebes, yang jumlahnya sebanyak 32 cabor.

Dengan demikian, karena kedua balon tersebut masing-masing mendapatkan 11 dukungan surat suara dari cabor, sehingga melalui verifikasi pemberkasan dinyatakan lolos kriteria dan persyaratan dalam proses penjaringan.

Sementara, kata Heri, untuk tiga balon lainnya, seperti M. Nur Hudayat, Juwadi, dan Ganis Alfaruqi, yang sebelumnya ikut mengambil formulir penjaringan balon, tidak memenuhi kriteria dan persyaratan karena tidak mengembalikan berkas persyaratan penjaringan balon Ketua Koni Brebes.

"Setelah ini, kami bersama panitia tim 9 penjaringan, akan membawa seluruh berkas yang telah di verifikasi untuk dikonsultasikan ke Koni Provinsi Jawa Tengah. Apakah sudah dinyatakan sesuai kriteria untuk dilaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) atau belum. Apabila seluruh berkas penjaringan balon Ketua Koni Brebes ini sudah oke semua, maka kami akan minta kepastian tanggal pelaksanaan penetapan Musorkab," terangnya.

Pihaknya berharap kepada masing-masing cabor nantinya bisa menggunakan hak suaranya yang terbaik dalam pemilihan Ketua Koni Brebes periode 2019-2023.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita