Rabu, 28/03/2018, 03:25:51
Karyawan RSUD Bumiayu Galang Komitmen Bersama
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Kepala Dinas Kesehatan Brebes, dr Sri Gunadi didampingi Direktur RSUD Bumiayu dr Ali Budiarto meninjau ruang poli anak RSUD Bumiayu (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Seluruh karyawan RSUD Bumiayu, Kabupapten Brebes, Jawa Tengah, melakukan penggalangan komitmen untuk akreditas, Rabu 28 Maret 2018. Penggalangan komitmen bersama dilakukan sebagai upaya peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Brebes, dr Sri Gunadi yang hadir dan menyaksikan kegiatan itu mengatakan, langkah RSUD Bumiayu melakukan penggalangan komitmen bersama untuk akreditas itu merupakan langkah yang sangat baik. Selanjutnya RSUD agar melakukan langkah lanjutan untuk peningkatan akreditas.

"Akreditas itu memerlukan lanjutan, dan komitmen bersama itu sangat baik untuk dapat mewujudkannya," ujarnya.

Menurutnya, RSUD Bumiayu kemajuannya cukup pesat ditandai dengan semakin banyak jumlah pasien. Kemajuan itu juga harus diimbangin dengan pemenuhan fasilitas yang selama ini masih kurang, yakni gedung bedah sentral.

"RSUD Bumiayu terus berkembang karenanya dibutuhkan gedung bedah sentral dan itu akan segera dipenuhi pada tahun-tahun mendatang," terang Gunadi.

Dikatakan, RSUD Bumiayu dimulai dari Puskesmas yang kemudian ditingkatkan menjadi RSUD sehingga peningkatannya juga dilakukan melalui tahapan-tahapan. RSUD ini telah menjadi rujukan sehingga harus terpenuhi segala kebutuhan-kebutuhannya.

"Perkembangannya sangat pesat dan menjadi RS rujukan sehingga kebutuhannya harus terpenuhi semua," kata Gunadi.

Direktur RSUD Bumiayu, dr Ali Budiarto mengatakan, penggalangan komitmen bersama seluruh karyawan sebagai tahapan untuk proses akreditasi dari Rumah Sakit Tipe D ke Tipe C. Akreditasi Rumah Sakit merupakan keharusan karenanya diperlukan dukungan dari semua pihak terutama dari seluruh karyawan RSUD Bumiayu.

"Untuk peningkatan pelayanan kesehatan, akreditas menjadi keharusan dan itu harus didukung oleh semua pihak," katanya.

Menurutnya, kepercayaan masyarakat terhadap RSUD Bumiayu terus meningkat, ditandai dengan semakin tingginya jumlah pasien. Kondisi itu juga menjadikan RSUD Bumiayu membutuhkan tambahan fasilitas agar tidak kewalahan.

"Dalam waktu dekat ini akan difungsikan ruang VIP untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," uangkapnya.

Selain itu telah direncanakan juga pembangunan gedung atau ruang bedah sentral yang akan menelan biaya sebesar Rp 40 milyar. Keberadaan ruang bedah sentral ini sudah sangat mendesak sehingga harus dapat terpenuhi pada tahun mendatang.

"Kita sedang upayakan untuk dapat mewujudkan ruang bedah sentral ini secepatnya," tandas Ali.

Sementara itu pada kegiatan penggalangan komitmen bersama yang dilakukan di halaman RSUD itu ditandai dengan penandatangan oleh seluruh karyawan. Usai penggalangan Kepala Dinkes Brebes dr Sri Gunadi melakukan peninjauan ke beberapa ruang pelayanan dan rawat inap, didampingi Ali Budiarto dan lainnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita