Prabowo Menang Pilpres, Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Bagikan Sapi ke DPC
LAPORAN JOHARI
Rabu, 03/04/2024, 00:24:16 WIB

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono atau yang akrab disapa Mas Dar.

PanturaNews (Tegal) - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono atau yang akrab disapa Mas Dar, memberikan satu ekor sapi kepada DPC Partai Gerindra Kota Tegal, Selasa 02 April 2024.

Pemberian Sapi tersebut merupakan nazar dari Mas Dar jika pasangan Capres- Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka, menang Pilpres 2024.

Terkait Pilkada, Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono mengatakan memang setelah pilpres semua orang tentu tertuju pada Pilkada. Dengan melihat hasil Pemilu 2024 lalu, pihaknya punya modal besar yakni kemenangan Prabowo dan Gerindra.

"Karenanya, kita mendorong kader maju di kancah eksekutif di Pilgub, Pilwalkot maupun Pilbup. Jadi memang ghiroh dari kader ada dan kemenangan Prabowo ada," ujarnya.

Menurut Sudaryono, pihaknya juga sudah mengantongi nama-nama kader untuk maju dalam Pilwakot Tegal. Namun, memang ketua DPC punya hak untuk memberikan saran dan pertimbangan.

Sedangkan terkait Pilgub, mas Dar mengatakan, dirinya juga sudah diberikan mandat untuk maju dalam Pilkada dalam hal ini Pilgub Jateng 2024. 

"Juga dorongan dari para kader yang secara sukarela bahkan memasang baliho," ujarnya.

Ketua DPC Gerindra Kota Tegal Susanto Agus Priyono mengatakan jika melihat hasil Pemilu 2024, Perolehan kursi di DPRD Kota Tegal mengalami kenaikan, dari 3 menjadi 4 kursi. Meski begitu, untuk Pilkada 2024 pihaknya masih akan melakukan penjajakan.

"Kami masih penjajakan, karena Pilakada 2024 ini masih lama. Tetapi memang perolehan kemarin sudah cukup baik karena jumlah kursinya naik dari 3 menjadi 4, ini kan sesuatu yang luar biasa," kata Susanto Agus Priyono.

Saat ditanya apakah dirinya akan maju dalam Pilkada 2024, Susanto mengatakan masih melihat peluang. Meski begitu, memang di internal partai memberikan keleluasaan kepada DPC untuk memberikan rekomendasi atau masukan.

"Itulah hebatnya Gerindra, terkait Rekomendasi, DPC punya keleluasaan. Namun, memang tahap-tahap yang harus dilalui dan sekali lagi kami masih melihat peluang," pungkasnya.