Melalui Ikasma, SMAN 1 Tegal Dapat Bantuan Ambulans dari PT Jasa Marga 
LAPORAN JOHARI
Selasa, 02/04/2024, 19:32:29 WIB

Pemotongan pita, penyerahan 1 unit mobil ambulans

PanturaNews (Tegal) - Melalui Ikatan Alumni SMA (Ikasma), SMA Negeri 1 Tegal dapat bantuan CSR berupa satu unit ambulans dari PT Jasa Marga di halaman SMAN 1 Tegal, Selasa 02 April 2024.

Ambulans diserahkan oleh Direktur Utama PT Jasa Marga, Subakti Syukur kepada Ketua Umum Ikasma Tegal, Dr Tafakurrozak dan Kepala SMAN 1 Tegal, Rosa Herawati.

Direktur Utama PT Jasa Marga, Subakti Syukur mengatakan, bantuan CSR berupa ambulans ini menjadi komitmen dalam kepedulian terhadap masyarakat. 

Harapannya ambulans ini tidak hanya membantu pelajar dan guru, tetapi juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di sekitar sekolah.

Karena Jasa Marga ini merupakan perusahaan publik yang punya kontribusi dalam pembangunan jalan tol yang turut memperhatikan masyarakat. 

"Spiritnya untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan baik," katanya.

Ketua Umum Ikasma Tegal, Dr Tafakurrozak mengatakan, Ikasma sebagai wadah alumni mengucapkan terimakasih atas bantuan CSR ambulans dari PT Jasa Marga. 

SMAN 1 Tegal bisa jadi adalah satu-satunya sekolah yang memiliki ambulans. 

Ia berharap, ambulans tersebut juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di luar sekolah yang membutuhkan. Sehingga tidak hanya digunakan oleh siswa atau guru.

"Ambulans ini kan fasilitas yang penting. Semoga keberadaan ambulans bisa dimanfaatkan juga oleh masyarakat Tegal yang membutuhkan. Apalagi tadi ibu kepala sekolah mengatakan, pernah ada kejadian siswa sakit, karena anak sekarang tinggi-tinggi dan besar, dibawa pakai mobil APV saja tidak muat, untuk itu harus ambulans," ujarnya.

Kepala SMAN 1 Tegal, Rosa Herawati mengatakan, ia sangat berterimakasih atas Ikasma Tegal dan PT Jasa Marga. Ia berencana akan mengoperasionalkan ambulans tersebut untuk kepentingan bersama, termasuk masyarakat. 

"Itu akan digunakan untuk keluarga besar SMAN 1 baik yang aktif maupun alumi, termasuk masyarakat. Nanti akan kami buatkan SOP untuk memanfaatkan ambulans," ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Ikasma Tegal juga membagikan sembako untuk masyarakat di lingkungan SMAN 1 Tegal.