Gelaran Liga Futsal Pelajar AFK Brebes 2023 Sukses, SMK Mutubumi Juara I
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN
Senin, 13/11/2023, 17:56:03 WIB

Liga Futsal Pelajar AFK Brebes 2023 sukses digelar, SMK Mutubumi raih Juara I (Foto: Dok. AFK/Jefry) 

PanturaNews (Brebes) - Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Brebes sukses menggelar Liga Futsal Pelajar AFK Brebes 2023 di Galaxy Sport Centre Bumiayu, pada 11-12 November 2023.

Meraih juara pada even Liga Futsal Pelajar AFK Brebes ini, Juara I SMK Muhammadiyah 1 Bumiayu, Juara II SMK Muhammadiyah 1 Sirampog, Juara III Bersama SMK Al-Amanah Salem dan SMA N 1 Brebes. 

Kepala Bidang Kompetisi AFK Brebes Eros Budi Setiawan mengatakan Liga Futsal Pelajar AFK Brebes 2023 digelar dalam rangka mencari bakat pemain muda potensial di Kabupaten Brebes.

"Selanjutnya akan dibina sehingga dapat masuk di Timnas AFK Brebes sehingga bisa berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional," katanya. 

Sementara Ketua Umum AFK Brebes Fadli Reza menuturkan, juara dari Liga Futsal Pelajar AFK Brebes untuk mewakili Kabupaten Brebes di ajang yang sangat bergengsi yaitu Liga Futsal Pelajar Jawa Tengah 2023 yang akan diselenggarakan di bulan November tahun ini.

"Tim yang juara akan mewakili Brebes di ajang yang bergengsi tingkat Jawa Tengah," ujarnya. 

Terpisah, Jefry Arsya Robby Exco AFK Brebes dan sekaligus Pengurus Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Tengah, mengapresiasi terselenggaranya Liga Futsal Pelajar AFK Brebes dan Liga Futsal Pelajar Jawa Tengah 2023 (AFP Jateng). 

"Liga tersebut sangat bagus untuk meningkatkan prestasi Tim Futsal di Kabupaten Brebes pada khususnya dan Tim Futsal Jawa Tengah pada umumnya sehingga bisa menjadi Juara di tingkat Nasional," ucapnya.