Ngeblong, Truk Kontainer Terguling di Jalan Nasional
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN
Senin, 11/09/2023, 10:52:26 WIB

Truk kontainer yang ngeblong dan terguling di pertigaan jalan lingkar, kondisinya ringsek (Foto: Dok. Zaenal) 

PanturaNews (Brebes) - Truk kontainer terguling di jalan nasional ruas Tegal-Purwokerto, tepatnya di pertigaan depan terminal lama Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu 10 September 2023, sekitar pukul 21.30 WIB. 

Kecelakaan tunggal yang diduga akibat rem yang tak berfungsi itu menyebabkan sopir truk, Dani (29), warga Kampung Bojong RT 09 RW 02 Sanding Serang Banten, meninggal di lokasi kejadian.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menyebutkan, truk kontainer dengan nomor polisi B 9968 UEM, mengangkut gula pasir dari Cilacap menuju Jakarta. Saat melintas di jalan nasional itu, tepatnya turunan Flyover Kretek Kecamatan Paguyangan, truk dari arah selatan melaju sangat kencang dan tiba-tiba terguling saat berbelok ke arah kanan masuk jalan lingkar selatan.

“Kecepatannya sangat tinggi mas. Mungkin sopir tidak bisa mengendalikan kendaraannya saat belok ke jalan lingkar, truk menabrak portal jalan dan terbalik setelah menabrak sebuah kios,” kata seorang warga Sodikun.

Petugas kepolisian dari Pos Lantas Bumiayu yang datang ke lokasi, mengevakuasi korban ke kamar jenazah RSUD Bumiayu. Akibat kecelakaaan tersebut, menyebabkan arus lalu lintas sempat tersendat.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Brebes Ipda Indra Prasetyo saat dihubungi wartawan Senin 11 September 2023 pagi, membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kecelakaaan tunggal di Jalan Lingkar Selatan Bumiayu.

“Kasus kecelakaaan truk, masih dalam lidik,” ujarnya singkat.