Sekolah Politik Srikandi PKS. Target Minimal Satu Caleg Perempuan Jadi Anggota Legislatif
-LAPORAN SL. GAHARU
Minggu, 10/09/2023, 19:20:28 WIB

BPKK DPD PKS Kota Tegal menggelar Sekolah Politik Perempuan di Kantor DPD PKS Kota Tegal. (Foto: Dok/PKS)

…meningkatkan kapasitas caleg perempuan PKS di Kota Tegal…

PanturaNews (Tegal) - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Tegal, menggelar Sekolah Politik Perempuan yang dihadiri 36 para Srikandi Kota Tegal, Minggu 10 September 2023. 

Acara yang digelar di Kantor DPD PKS Kota Tegal, menargetkan ada caleg perempuan duduk di parlemen Kota Tegal dalam pemilu legislatif 2024 mendatang.

"Minimal masing-masing dapil ada satu caleg perempuan dari PKS," ujar Ketua BPKK DPD PKS Kota Tegal, Fajriati Nurhidayah, S.Psi.

Dikatakan Fajriati, Sekolah Politik Perempuan kali ini mengulas tentang materi ‘Mengelola Basis Massa’ untuk bakal calon Anggota Dewan perempuan dari PKS Kota Tegal.

“Adapun tujuan kegiatan ini, merupakan bagian dari pendampingan dan peningkatan motivasi serta meningkatkan kapasitas caleg perempuan PKS di Kota Tegal,” tambah Fajriati.

Acara Sekolah Politik Perempuan ini, menghadirkan Rita Rhoy Kana, S.S selaku Wakil Ketua BPKK DPW PKS Jawa Tengah.

"Kehadiran representasi perempuan di parlemen, dirasa penting karena saat ini PKS sangat concern pada isu-isu perempuan dan ketahanan keluarga," ujar Rita Rhoy Kana.

Sementara Ketua DPD PKS Kota Tegal, H. Amiruddin, Lc mengatakan dengan adanya sekolah politik ini, BACD Perempuan dari PKS harus lebih semangat dari BCAD yang laki-laki, karena jumlah pemilih perempuan lebih banyak dari laki-laki.

“Tiap Dapil di Kota Tegal harus ada minimal satu BCAD Perempuan yang jadi anggota legislatif PKS,” tegas H. Amiruddin.