Keluarga Besar Perum Perhutani Bantu Korban Bencana Tanah Gerak Cinanas
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN
Rabu, 23/11/2022, 21:42:38 WIB

Plt Administratur/KKPH Pekalongan Barat Hilaluddin (baju kotak-kotak) menyerahkan bantuan keuangan untuk korban bencana tanah gerak di Desa Cinanas yang diterima Kades setempat (Foto: Dok. Perhutani)

PanturaNews (Brebes) - Perum Perhutani KPH Pekalongan Barat, menyerahkan bantuan untuk korban bencana alam tanah bergerak di Desa Cinanas Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Rabu 23 November 2022.

Bantuan berupa Rp12 juta dari keluarga besar PHT KPH Pekalongan Barat itu diserahkan langsung oleh Plt Administratur/KKPH Pekalongan Barat Hilaluddin dan diterima Kepala Desa Cinanas Hensika Sindy Setiawan di Posko Satkorlak PBA Desa Cinanas.

Ikut mendampingi dan menyaksikan penyerahan bantuan, Kasi PE Ahmad Marzuki, Asper KBKPH Bantarkawung Yulianto dan KRPH Banjarsari Kasmin.

"Kami Perhutani ikut berbelasungkawa atas musibah tanah longsor dan gerak yang terjadi di Desa Cinanas," kata Hilaluddin.

Bantuan dari Perhutani tersebut untuk diharapkan dapat bermanfaat meringankan beban serta kebutuhan warga yang rumahnya ikut terdampak bencana.

Dikatakan, bantuan sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terkena bencana, karena biasanya banyak beban yang harus ditanggungnya. Karenanya, Perhutani bersama dengan teman-teman dari BKPH Bantarkawung tergerak untuk mengantarkan bantuan untuk warga korban bencana alam.

Kepala Desa Cinanas Hensika Sindy Setiawan mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Perum Perhutani KPH Pekalongan Barat atas kepeduliannya terhadap warga Desa Cinanas yang mendapat musibah tanah longsor dan gerak.

“Mewakili seluruh warga korban bencana kami mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Perhutani Pekalongan Barat atas pemberian bantuan berupa uang sejumlah Rp12 juta, untuk keluarga korban,” katanya.