Baznas Serahkan Asuransi JMA Syariah dan Bantuan untuk Marbot Masjid
LAPORAN JOHARI
Kamis, 22/09/2022, 18:44:37 WIB

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono menyerahkan Asuransi JMA Syariah dan bantuan untuk para marbot se-Kota Tegal (Foto: Johari)

PanturaNews (Tegal) – Badan amal zakat nasional (Baznas) Kota Tegal, melalui Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono menyerahkan Asuransi Jasa Mitra Abadi (JMA) Syariah dan bantuan untuk para marbot (pengurus masjid) se Kota Tegal, di Pendopo Ki Gede Sebayu, Kamis 22 September 2022.

Kartu asuransi diserahkan dalam acara Sosialisasi Peran dan Tupoksi UPZ (Unit Pengelolaan Zakat) Bagi Marbot Masjid/Musholla dan UPZ Dinas, di lingkungan Pemerintah Kota Tegal.

“Yang kita serahkan hari ini merupakan bentuk perhatian dan penghargaan dari Pemerintah Kota Tegal atas jasa dan pengabdian para marbot kepada masayarakat muslim Kota Tegal,’’ ujar Dedy Yon.

 

Wali Kota juga berharap bantuan dan asuransi yang diserahkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dapat membantu dalam kehidupan sehari-hari para penerima bantuan. 

‘’Kepada Baznas Kota Tegal saya pribadi dan mewakili Pemerintah Kota Tegal mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerjasamanya dalam memfasilitasi dan menyalurkan pengumpulan zakat dari masayarakat,’’ ujar Dedy Yon.

Dedy Yon menambahkan bahwa keberhasilan pengelolaan zakat terhadap umat harus dapat dilihat dan dirasakan di tengah masyarakat. Baznas dituntut untuk bekerja meningkatkan kontribusi zakat terhadap pengurangan angka kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

‘’Karena itu, Baznas saya harapkan harus dapat menjadi inspirasi dan pendorong bagi masyarakat dalam menumbuhkan kepedulian dalam membantu sesama. Melalui pengumpulan dan penyaluran zakat. Masyarakat dapat menyalurkan zakat, infaq dan sodaqoh untuk membantu saudara yang lain yang membutuhkan,’’ ujar Dedy Yon.

H. Harun Abdi Manaf, Ketua Baznas Kota Tegal menyampaikan bahwa program Baznas seperti Program Kita Jaga Kyai yang berupa asuransi jiwa untuk para kyai, marbot di Kota Tegal.

‘’Program Kita Jaga Kyai berupa asuransi jiwa untuk para kyai dan marbot Kota Tegal, ada kyai 160 orang, marbot baru 155 orang. Padahal jumlah harus 640 tapi yang terdata baru 160 kyai, ustad, ustadah dan 155 marbot masjid dan musala. Asuransi ini setiap tahun kita ganti sesuai dengan nilai kontraknya dengan JMA Syariah Kospin Jasa dan ada bantuan bingkisan beras,’’ tutur Harun.