Persab Brebes Launching Tim dan Jersey Baru di Laga Lawan PSIP Pemalang
LAPORAN TAKWO HERIYANTO
Minggu, 18/09/2022, 19:40:08 WIB

PanturaNews (Brebes) - Persab Brebes melaunching tim yang akan berlaga di kompetisi Liga 3 Jawa Tengah musim 2022-2023. Selain melaunching tim, Laskar Jaka Poleng, julukan Persab Brebes juga memperkenalkan jersey resmi baru, di Stadion Karangbirahi Brebes, Minggu 18 September 2022.

Jersey resmi baru tersebut, yakni home, away dan goal keeper yang secara simbolis dikenakan oleh tiga pemain Persab Brebes yang akan digunakan pada kompetisi yang sesuai jadwal akan bergulir pada 25 September 2022 mendatang.

Launching dilanjutkan dengan memperkenalkan jajaran tim pelatih dan managemen Persab Brebes untuk Liga 3 Jateng 2022. Untuk tim pelatih, Persab Brebes memberikan kepercayaan kepada Kahudi Wahyu Widodo sebagai Kepala Pelatih.

Eks Kepala Pelatih Persis Solo itu, didampingi Asisten Pelatih 1, yakni Geovani Akbar dan Asisten 2, Yohanes Yuni Yantara. Kemudian, sebagai pelatih kiper Junaedi Abdillah dan Kitmen Margianto.

Sementara, untuk jajaran managemen, manager dipegang oleh Heri Fitriansyah yang sekaligus sebagai Ketua Umum Persab Brebes. Asisten Manager Moh. Yusuf dan Direktur Teknik dijabat oleh Bambang Purwantoro.

Usai launching dilanjutkan dengan laga persahabatan antara Persab Brebes melawan PSIP Pemalang dengan dihadiri oleh ribuan suporter, baik tim tuan rumah maupun tim tamu.

Adapun dalam laga persahabatan sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 3 Jateng 2022, Persab Brebes yang tergabung dalam grup A bersama Slawi United dan Perinka FC Tegal ini, tim asuhan coach Kahudi Wahyu Widodo (KHW), menang telak atas lawannya dengan skor 3-0.

"Ini adalah sebagai persiapan akhir untuk menyusun kerangka tim bagi Laskar Jaka Poleng. Disamping itu, juga melakukan uji coba panitia pelaksana tuan rumah. Berharap persiapan bisa lebih matang lagi," ujar Manager Persab Brebes, Heri Fitriansyah usai pertandingan.

Terkait dengan hasil drawig yang tergabung dalam grup A, Heri juga optimis Persab Brebes, bisa lolos dari babak penyisihan grup.

"Tentunya dibabak selanjutnya hingga sampai final, bahkan lolos ke putaran nasional serta lolos ke liga 2, seperti yang kita harapkan bersama, Insya Allah bisa tercapai. Mohon doa restu dan dukungannya," harapnya.