Dongkrak UMKM, Gebyar Pantura Creative Expo Digelar di Lapangan Tegal Selatan
LAPORAN JOHARI
Sabtu, 03/09/2022, 12:18:20 WIB

Camat Tegal Selatan, Kota Tegal Abdan Harimurti menggunting pita dimulainya Gebyar Pantura Kreative Expo di Lapangan Tegal Selatan

PanturaNews (Tegal) - Camat Tegal Selatan, Kota Tegal, Jawa Tengah, Abdan Harimurti membuka ‘Gebyar Pantura Creative Expo, di Lapangan Tegal Selatan, Jumat 02 September 2022.  Acara akan berlangsung selama 3 hari, Jumat-Minggu (02-04) September 2022.

Abdan Harimurti mengatakan, Gebyar Pantura Creative Expo untuk membangkitkan perekonimian masyarakat akibat pandemi covid-19. Selain itu untuk pemerataan keramaian, khususnya untuk wilayah Kecamatan Tegal Selatan, karena selama ini keramaian terpusat di dalam kota. Selain itu juga untuk mendongkrak usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kecamatan Tegal Selatan dan  serta warga juga butuh hiburan, setelah 2 tahun tidak ada kegiatan.

“Tujuan expo untuk mendongkrak UMKM warga Kecamatan Tegal Selatan. Terbukti bukan hanya pemilik stan UMKM saja yang ramai pembeli, namun pedagang kaki lima di pinggir jalan dan toko-toko di sekitar lapangan ikut kebagian rezeki,” ujar Abdan, Jumat 02 September 2022.

Lebih lanjut kata Abdan, dalam Gebyar Pantura Creative Expo juga di meriahkan dengan berbagai lomba, diantaranya lomba marching band tingkat SD, melukis mural, karaoke, hadroh, senam massal, bazar uliner dan Goyor Fashion Week.

“Untuk lukisan mural di tembok keliling kantor kecamatan, mengantisipasi vandalisme. Daripada diceoret-coret yang tidak jelas lebih baik untuk lomba melukis mural dengan tema ‘Batik Tegalan,” imbuhnya.

Menurut Abdan, anggaran Gebyar Pantura Kreative Expo murni dari pihak seponsor, kecamatan hanya ketempatan atau tuan rumah dan ia sangat mendukung gebyar tersebut karena untuk menghidupkan UMKM masyarakat Tegal Selatan.

“Anggaran Gebyar Pantura Creative Expo, murni dari sponsor yang dikelola oleh event organizer (EO), kami hanya ketempatan saja,” pungkasnya.