Mbak Mitha Bagikan Beras dari Puan Maharani ke Warga Brebes
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN
Jumat, 31/12/2021, 15:41:52 WIB

Anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma atau yang akrab dipanggil Mbak Mitha menyalurkan bantuan beras dari Puan Maharani (Foto: Dok. Zaenal) 

PanturaNews (Brebes) - Anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma atau yang akrab dipanggil Mbak Mitha menyalurkan ribuan bantuan paket beras untuk warga Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Pembagian beras tetsebut sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Ada 2000 paket beras yang kami bagikan untuk masyarakat, dan struktural PAC serta ranting yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Brebes. Ini bentuk kepedulian kami sebagai wakil rakyat yang mencoba memahami suasana hati mereka di tengah pandemi yang masih berlangsung,” ujar legislative dari Fraksi PDI Perjuangan ini, Jumat, 31 Desember 2021.

Mbak Mitha menjelaskan, beras yang diturunkan di Brebes ini merupakan bantuan dari Ketua DPR RI, Puan Maharani. Pembagian bantuan dilakukan serantak di seluruh wilayah Indonesia sejak 25 Desember 2021 hingga 5 Januari 2021.

Kabupaten Brebes yang memiliki wilayah paling luas kedua setelah Kabupaten Cilacap, dengan jumlah penduduk terbesar di Jawa Tengah merupakan daerah berpenduduk miskin ekstrim. Sehingga sekecil apapun bantuan sangat diharapkan oleh setiap warganya.

Pembagian beras dari Puan Maharani merupakan salah satu wujud kepedulian pada seluruh masyarakat Indonesia terutama di Dapil Jateng 9. Ini diharapkan bisa bermanfaat serta sebagai wujud kepedulian Partai dengan kadernya serta masyarakat kecil yang lain.

“Beras dari Mbak Puan ini dibeli dari petani lokal di Brebes. Hal ini dilakukan sebagai upaya menghidupkan petani lokal dan memberdayakan perekenomian masyarakat lokal,” kata anggota Komisi VII DPR RI ini.

Ketua DPC PDI Perjuangan, H Indra Kusuma menyampaikan penyaluran bantuan ini merupakan bakti sosial gotong-royong program pembagian beras untuk rakyat sesuai instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Mbak Puan, sapaan akrab Puan Maharani.

“Paket bantuan berupa beras 5kg ini dilakukan secara estafet di 17 kecamatan wilayah Kabutaen Brebes dengan melibatkan structural PAC dan Ranting,” kata Indra.

Kata Indra, kegiatan yang bertajuk Pembagian Beras untuk Rakyat Mbak Puan Maharani ini adalah salah satu implementasi dari Ideologi Pancasila. Di mana salah satu garis perjuangan partai yaitu kerakyatan. 

Ini dikandung maksud apa yang menjadi kebutuhan rakyat saat ini, maka PDI Perjuangan harus bisa tampil di depan, salah satunya seperti yang diperintahkan oleh Puan Maharani untuk turun ke masyarakat membantu kesulitan yang dihadapi rakyat.

“Kepada masyarakat Kabupaten Brebes, khususnya para struktural Partai untuk selalu mentaati ajuran pemerintah terkait protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 yang hingga saat ini berlangsung,” pungkasnya.