Kecewa, Siswa SMP Segel Ruang Kepala Sekolah
-Laporan Takwo Heriyanto
Selasa, 22/08/2017, 07:35:01 WIB

Para pejabat terkait, polisi dan TNI mendatangi ruang kepala sekolah yang disegel (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Siswa SMP Negeri 7 Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melakukan penyegelan ruang kerja kepala sekolah setempat, Dra Murniasih MPd. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk protes dan kekecewaaanya, atas kebijakan kepala sekolah yang dinilai sewenang-wenang  dan merugikan kalangan guru maupun para siswanya, Senin 21 Agustus 2017.

Aksi tersebut dilakukan oleh para siswa dengan memasang kayu dan memakunya di pintu masuk ruang kepala sekolah. Tidak itu saja, aksi lainnya yakni menyegel pintu dalam ruangan kepala sekolah yang dibantu pula oleh beberapa guru. Meskipun terjadi aksi protes dengan penyegelan ruang kepala sekolah, namun suasana di lokasi nampak terlihat aman dan tertib.

Berdasarkan informasi yang dihimpun PanturaNews, aksi protes guru dan siswa SMP Negeri 7 Brebes, berawal dari ketidakpuasan mereka dengan kepemimpinan Murniasih. Hingga suasana sekolah tidak nyaman dan kegiatan belajar mengajar juga kurang kondusif.

Selaian itu, aksi protes dilakukan adanya dugaan penyelewengan dana yang dipungut dari para siswa, dengan dalih untuk pembangunan dan pengembangan sekolah. Kalangan guru dan siswa juga sangat kecewa dengan kepemimpinan Murniasih yang tiga tahun memimpin SMP Negeri 7 Brebes, dinilai juga tidak mampu memajukan sekolah.

Atas aksi yang dilakukan para siswa SMP tersebut, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes, maupun Inspektorat bersama dengan jajaran Polres dan Polsek Brebes serta Koramil 01/Brebes, langsung mendatangi SMP Negeri 7 Brebes pada Selasa 22 Agustus 2017.

Disaksikan juga oleh Camat Brebes, Eko Purwanto SIP dan Muspika setempat, ruang kepala sekolah yang sebelumnya disegel akhirnya bisa dibuka kembali.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes, Drs Tahroni MPd melalui Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar, Drs Dedi Priyono MM mengatakan, terkait persoalan yang terjadi di SMP Negeri 7 Brebes, untuk sementara ini kepala sekolahnya ditarik ke Dinas dulu sambil menunggu verifikasi lebih lanjut.

“Terkait persoalan yang terjadi di SMP Negeri 7 Brebes untuk sementara ini, kepala sekolahnya ditarik ke Dinas dulu sambil menunggu verifikasi lebih lanjut,” tandasnya.