Sabtu, 27/04/2024, 13:42:53
Pamor Wicaksono Siap Maju Jadi Calon Bupati Brebes Ketika Dapat Mandat dari Orang Terdekatnya
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Anggota DPRD Brebes Pamor Wicaksono ketika sesi wawancara terkait dukungan masyarakat untuk maju dalam Pilkada Brebes 2024. (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Dukungan dari masyarakat terhadap figur-figur potensial untuk maju sebagai calon bupati dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Brebes 2024 mendatang terus bermunculan. Baik dari kalangan kader partai, kalangan pengusaha maupun dari kalangan figur tokoh masyarakat.

Salah satunya adalah Pamor Wicaksono, yang sudah populer dikenal sebagai anggota DPRD Brebes dari kader militan Partai Golkar menerima dukungan tersebut dengan penuh rasa terima kasih. 

Dalam pernyataannya, Pamor Wicaksono, menyampaikan niatnya untuk maju sebagai calon bupati melalui Partai Golkar. Kendati partainya tidak bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati, karena sesuai peraturan yang ada belum memenuhi persyaratan, namun akan melakukan upaya koalisi gabungan dengan partai lain agar memenuhi persyaratan.

Pamor berharap partainya akan menempuh jalur koalisi layaknya Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pemilu 2024. Dimana, KIM ini di antaranya terdiri dari gabungan partai politik (parpol)parlemen seperti dari Partai Gerindra,  PAN, Partai Demokrat,  Partai NasDem, PKB, dan sejumlah parpol dari non parlemen seperti, PBB, Partai Gelora Indonesia, PSI, dan Partai Garuda.

Langkah ini dinilai keuntungan bagi Pamor dan partainya jika nantinya koalisi gabungan parpol tersebut bisa diterapkan di daerah untuk persaingan dalam ajang pemilihan bupati dan wakil bupati Brebes pada Pilkada Brebes 2024.

Akan tetapi keputusan apakah akan mendapatkan rekomendasi resmi dari Partai Golkar sebagai G1 (calon bupati) diserahkan sepenuhnya kepada aturan dan mekanisme internal partai.

Namun demikian, Pamor menegaskan kesiapannya untuk menjalani proses seleksi internal partai Golkar dengan penuh integritas dan ketaatan pada aturan yang berlaku. 

"Saya siap mengikuti proses yang telah ditetapkan oleh partai Golkar dengan tulus dan tanpa tekanan dari pihak manapun," kata Pamor ketika dikonfirmasi PanturaNews.Com, Sabtu 27 April 2024.

Kriteria calon wakil bupati yang akan Mendapinginya

Pamor juga mengungkapkan kriteria khusus untuk calon wakil bupati yang akan mendampinginya. Salah satu kriteria utama yang diungkapkan adalah figur perempuan. Pamor memandang pentingnya kehadiran perempuan di dalam kepemimpinan sebagai bentuk inklusivitas dan representasi gender yang lebih baik dalam pembangunan daerah.

Mandat dari Orang Terdekatnya 

Namun, keputusan Pamor tidak hanya didasarkan pada pertimbangan politik semata. Keputusanya untuk maju dalam Pilkada Brebes 2024 tidak hanya didasarkan pada ambisi pribadi, tetapi juga melibatkan pertimbangan mendalam dan dukungan moral dari orang terdekatnya. 

Menurutnya, mandat atau restu yang diberikan oleh orang terdekat menjadi pijakan moral yang memberikan kekuatan dan keyakinan kepada Pamor untuk melangkah maju dalam perhelatan politik ini.

Keputusan Pamor untuk maju dalam Pilkada Brebes dengan mandat dari orang terdekatnya mencerminkan komitmen yang kuat untuk bertindak secara bertanggung jawab dan memperjuangkan kepentingan masyarakat. 

Dukungan moral yang diberikan oleh orang terdekatnya menjadi modal berharga dalam perjalanan politiknya untuk mewujudkan perubahan yang lebih baik bagi daerah dan masyarakat.

Meskipun Pamor memiliki keyakinan penuh akan dukungan yang diterimanya dari orang terdekatnya, masyarakat dan kader-kader partai Golkar, dia juga menyatakan kesiapannya untuk menerima setiap hasil keputusan yang diambil oleh partai. 

"Jika tidak mendapatkan rekomendasi dari partai, saya siap untuk menerima keputusan partai d.engan legowo," ungkap Pamor.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita