Senin, 22/04/2024, 00:10:35
Dua Bakal Calon Ambil Formulir Pendaftaran Pemilihan Bupati di PKB di Hari Pertama
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Herry Setiawan mengambil formulir pendaftaran untuk mencalonkan diri sebagai bupati dalam pemilihan yang akan datang di Kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pemalang.

PanturaNews (Pemalang) - Dua tokoh potensial telah mengambil formulir pendaftaran untuk mencalonkan diri sebagai bupati dalam pemilihan yang akan datang di Kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pemalang, Jawa Tengah.

Langkah ini menandai awal dari proses penjaringan dan seleksi internal partai untuk menentukan calon yang akan diusung dalam kontestasi politik mendatang.

Kedua bakal calon tersebut adalah Anom Widyantoro dan Herry Setiawan, yang dikenal memiliki basis pendukung yang kuat di wilayah ini. 

Mereka secara resmi mengambil formulir pendaftaran bakal cabup di kantor DPC PKB pada hari pertama pendaftaran, Minggu 21 April 2024, yang dihadiri oleh para pendukung mereka.

Dalam pernyataannya kepada media setelah mengambil formulir, Anom Widyantoro menyatakan, pihaknya merasa terhormat untuk mengambil langkah pertama ini dalam proses demokrasi. 

"Saya siap untuk berkompetisi secara sehat dan memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk kemajuan daerah kita," katanya.

Sementara itu, Herry Setiawan, jjuga memberikan komentar. "Saya percaya bahwa saya memiliki visi dan rencana yang jelas untuk membawa perubahan positif bagi daerah ini. Saya akan berjuang dengan tekad untuk mewujudkan aspirasi rakyat," ungkapnya.

Ketua DESK Pilkada PKB Pemalang, Makhfudin, menyambut baik partisipasi kedua bakal calon tersebut dalam proses penjaringan internal partai. 

"Kami memberikan kesempatan yang sama kepada semua calon yang berkualifikasi untuk maju sebagai calon bupati di partai kami. Proses seleksi akan dilakukan dengan transparan dan adil," jelasnya.

Proses penjaringan dan seleksi internal di PKB diharapkan akan berlangsung dalam beberapa minggu ke depan. Dimana, partai akan mengevaluasi dan memilih calon terbaik untuk diusung dalam pemilihan bupati yang akan datang.

Kehadiran dua bakal calon yang kuat menambah dinamika politik di Kabupaten Pemalang ini, dan diharapkan akan memberikan pilihan yang bermakna bagi pemilih dalam kontestasi Pilkada  Pemalang 2024 yang akan berlangsung.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita