Sabtu, 13/04/2024, 22:31:22
Volume Kendaraan Arus Balik Lebaran Mulai Naik
-LAPORAN TAKWO HERIYANTO

PanturaNews (Brebes) – Memasuki H+2 lebaran sejumlah jalan di Kabupaten Brebes mulai mengalami kenaikan volume kendaraan Arus Balik 2024, Jum’at 13 April 2024.

Untuk melakukan penguraian dan penarikan arus lalulintas, Kapolres Brebes AKBP Guntur M. Tariq melaksanakan kegiatan pengaturan lalulintas dari paguyangan hingga ke wilayah kecamatan ketaggunggungan Brebes.

Rekayasa lalulintas tentunya akan di terapkan jajaran  Polres Brebes untuk mengurai kepadatan Arus balik dengan Skema One Way Lokay agar kendaraan arus balik bisa berjalan aman dan lancar.

Dijelaskan Kapolres Brebes AKBP Guntur M. Tariq melalui Kabag Ops Polres Brebes Kompol Suraedi, Kita jajaran Polres Brebes dipimpin kapolres Brebes  melaksanakan kegiatan penarikan dan skema lalulintas untuk mengurai kepadatan arus balik lebaran

“Sejumlah skema One Way Lokal juga kita akan terapkan untuk mengurai kepadatan, tentunya akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait,”ujarnya.

Ia juga menambahkan, kepada personil dilapangan harus bisa membaca situasi dan kondisi apabila terjadi kepadatan segera melaporkan untuk dilakukan rekayasa lalulintas.

“tentunya kami ingin mudik tahun ini lancar dan nyaman, tidak ada laka lantas dan pemudik dapat melaksanakan kegiatan arus mudik dan balik dengan aman dan lancar,”terangnya.

Di akhir Kabag Ops menghimbau untuk para pemudik yang akan melaksanakan arus balik apabila mengantuk bisa singgah sebentar di Pos Pelayanan Polres Brebes yang sudah di sediakan.

“Keselamatan utama, apabila lelah bisa beristirahat sebentar,”pungkasnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita