Senin, 01/04/2024, 23:44:22
Sambut Arus Mudik dan Lebaran 2024, Dinkes Brebes Siapkan 54 Posko. Ini Daftarnya
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Foto : Posko Kesehatan Dinkes Brebes/dok.

PanturaNews (Brebes) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menyiapkan 54 posko kesehatan untuk menyambut arus mudik dan balik lebaran pada 5-17 April 2024 mendatang.

Kepala Dinkes Kabupaten Brebes Ineke Tri Sulistyowaty menjelaskan, 54 posko yang bakal didirikan itu tersebar dibeberapa titik selama arus mudik dan balik. Diantaranya di wilayah barat, tengah dan selatan. 

Ke-54 posko itu, terdiri dari 38 puskesmas dan 16 rumah sakit milik daerah dan swasta.

"Total ada 38 puskesmas yang tersebar di 17 kecamatan dan 16 rumah sakit milik pemerintah ataupun swasta yang kami siapkan untuk posko kesehatan," ujar Inneke, Senin 1 April 2024.

Menurut Inneke, tidak hanya di jalan yang dilintasi oleh pemudik, namun pihaknya juga mendirikan posko dibeberapa obeyek wisata yang ada di Kabupaten Brebes.

Ia mengimbau kepada para pemudik uang hendak melakukan perjalanan untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Terutamnya masalah kesehatan. 

"Faktor kesehatan harus diutamakan, selain kendaraannya yang normal, kesehatan pemudik nuga harus diperhatikan," terangnya.

"Apalagi yang menggunakan sepeda motor, itu harus memiliki fisik yang kuat. Karena pasti akan melelahkan," ungkapnya.

Dijelaskannya, dibanding tahun lalu jumlah posko kesehatan selama arus mudik dan balik 2024 ada penambahan toga posko. Di mana, pada tahun lalu total ada 12 posko kesehatan.

"Tahun ini ada penambahan posko kesehatan. Jdi total ada 15 posko kesehatan yang kami bakal dirikan selama arus mudik dan balik 2024," terangnya.

Berikut daftar titik posko kesehatan yang bakal didirikan oleh Dinkes Brebes. Untuk di perbatasan Jateng-Jabar yakni di Cisanaggarung, kemduian pertigaan Jalan Lingkar Utara (Jalingkut), Alun-alun Brebws, Rest Area 260 A, Rest Area 252 B, Exit Tol Pejagan, Flyover Dermoleng.

Kemudian, Simpang Tiga Pagojengan, Kecamatan Paguyangan. Selanjutnya di Pasar Linggapra, Obyek Wisata Kaligua, Waduk Malahayu, Pasir Gibug, Pantai Randusanga Indah, Hutan Mangrove, Tuk Sirah Kali Pemali.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita