Senin, 01/04/2024, 00:47:06
Tokoh Masyarakat Desa Slatri Rangkul Polsek Cegah Kenakalan Remaja dan Kesiapan Arus Mudik Lebaran
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Tokoh masyarakat Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Heri Fitriansyah, melakukan pertemuan koordinasi dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Larangan dan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat dalam upaya meningkatkan penanganan kenakalan remaja dan persiapan menghadapi arus mudik lebaran di daerahnya. (Foto: Ist)

PanturaNews (Brebes) - Tokoh masyarakat Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Heri Fitriansyah, melakukan pertemuan koordinasi dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Larangan dan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat dalam upaya meningkatkan penanganan kenakalan remaja dan persiapan menghadapi arus mudik lebaran di daerahnya.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan kerja sama antara warga dan kepolisian serta Pemdes dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya menjelang momen mudik lebaran 2024.

Dalam kesempatan itu, Heri Fitriansyah, menyampaikan pentingnya peran aktif warga ataupun masyarakat dalam menanggulangi permasalahan kenakalan remaja yang sering terjadi di beberapa wilayah serta perlunya sinergi dengan aparat kepolisian dan Pemdes dalam melakukan pendekatan preventif dan penegakan hukum yang berkeadilan. 

"Termasuk dalam pertemuan ini, kami juga membahas terkait persiapan arus mudik lebaran. Sekaligus pengamanan jalur-jalur alternatif dan pengaturan lalu lintas guna menghindari kemacetan dan kecelakaan di wilayah Kecamatan Larangan," ujar Heri Fitriansyah yang juga sebagai anggota DPRD Brebes dari daerah pemilihan Larangan, Senin 1 April 2024.

Apalagi, lanjut Heri, untuk jalur mudik dari arah Pejagan yang melintas ke arah Ketanggungan sampai masuk wilayah Larangan hingga Prupug maupun sebaliknya, pasti akan banyak dilalui kendaraan pemudik. 

"Untuk itu, kami sebagai perwakilan dari warga maupun masyarakat Desa Slatri merangkul dan bersinergi dengan kepolisian dan Pemdes setempat sebagai upaya memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menciptakan suasana yang kondusif selama masa lebaran," kata politisi muda dari Partai Demokrat ini.

Adapun, dalam pertemuan sederhana ini, Polsek Larangan dan Pemdes setempat menyambut baik kerja sama ini dan menyampaikan apresiasinya atas partisipasi aktif tokoh masyarakat Desa Slatri dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Pihak kepolisian berkomitmen untuk meningkatkan pengawasan terhadap potensi kerawanan keamanan menjelang arus mudik lebaran serta memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita