Rabu, 27/03/2024, 00:16:19
Malam Nuzulul Quran, KPw BI Tegal Buka Bersama Dengan Anak Yatim dan Penyapu Jalan
LAPORAN JOHARI

Kepala KPw Bank Indonesia Tegal, Marwadi memberikan santunan kepada Panti Asuhan

PanturaNews (Tegal) - Malam Nuzulul Quran adalah malam yang mulia karena diturunkannya Alquran. Hal itu dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Tegal, dengan menggelar buka bersama dan memberikan bantuan kepada Panti Asuhan (PA), Madrasah Tsanawiyah (MTs), pondok pesantren, penyapu jalan dan karyawan BI yang sudah purna, di lapangan tenis BI Selasa 26 Maret 2024.

Sebelumnya, acara diisi dengan seminar edukasi kesehatan di bulan puasa oleh dr Anissa Fauziyah Sp Gk. Menurutnya, saat buka puasa disarankan tidak didahalui dengan makanan atau minuman yang terlalu manis, seperti kolak, es campur atau yang lainnya. Karena di saat perut kosong dan gula darah rendah, tiba-tiba kemasukan makanan atau minuman yang terlalu manis hal itu membuat gula darah naik. 

"Maka sebaiknya, jangan yang terlalu manis. Contoh air putih dengan 3 biji korma," kata dr Anissa.

Sementara tauziyah Peringatan Nuzulul Quran disampaikan oleh ustadz Amirudin Lc dari Kota Tegal. Tentang kehebatan malam Nuzulul Quran.

Kepala Kantor Perwakilan BI Tegal Marwadi mengatakan pada moment Ramadhan ini, pihaknya melakukan beberapa program. Antara lain PSBI dengan memberikan bantuan berupa meja dan kursi untuk belajar kepada madrasah.

"Kemudian ada juga bantuan uang tunai yang juga kita serahkan kepada panti asuhan dilengkapi dengan peralatan sekolah. Serta kepada Pondok pesantren berupa sound system," kata Marwadi.

Selain itu lanjut Marwadi, ada juga bantuan kepada para penyapu jalan dan lainnya. Masih di bulan Ramadhan, pihaknya juga mencanangkan gerakan one day one juz.

"Jadi para pegawai kita imbau untuk membaca Alquran setiap pagi. Sehingga, akhir Ramadan targetnya sudah khatam," tandasnya.

Marwadi juga menambahkan pihaknya menggelar peringatan Nuzulul Quran dan buka puasa bersama. Kegiatan itu diikuti, anak yatim piatu dari panti asuhan, dan pihak terkait lainnya. Tujuannya untuk silaturahmi dan berbagi kepada sesama di bulan ramadhan yang penuh berkah ini.

Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Fahuriyah Dukuhwaru Kabupaten Tegal kaget mendapatkan bantuan meja dan kursi untuk belajar dari Bank Indonesia (BI) Tegal.

Ditemui usai menerima simbolis bantuan Kepala MTs Al-Fahuriyah Tegal Moh. Sulchan mengatakan dirinya tidak menyangka mendapatkan bantuan di bulan Ramadhan ini. Yakni, mebelair berupa 50 meja dan kursi siswa serta 10 meja guru.

"Saya tidak pernah menyangka dapat bantuan ini dari BI," katanya.

Karenanya, kata M. Sulchan, pihaknya merasa berterima kasih kepada BI Tegal yang memberikan bantuan tersebut. Harapannya, kedepan ada bantuan lagi untuk sekolahnya.

 


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita