Kamis, 21/03/2024, 23:29:24
Dua Penumpang Tewas Disambar Truk di Jalan Tol Kanci-Pejagan Saat Turun dari Bus karena Mogok
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Kecelakaaan lalu lintas yang melibatkan bus PO Sinarjaya vs Truk Tronton terjadi di ruas tol trans jawa Kanci - Pejagan KM 238+800A, Kabupaten Brebes, Kamis, 21 Maret 2024. (Foto: Ist)

PanturaNews (Brebes) - Dua penumpang bus PO Sinar Jaya bernomor polisi B 7452 TGD tewas setelah turun dari bus yang mogok di jalan tol dan ditabrak oleh truk yang oleng dari belakang. 

Kejadian memilukan ini terjadi di Jalan Tol Kanci-Pejagan KM 238+800A, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis 21 Maret 2024, sekitar pukul 01.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, keduanya tewas setelah bus yang ditumpanginya mogok hingga keduanya memilih keluar dari bus dan berada di tepi jalan menunggu bus diperbaiki.

Mereka tersambar truk trailer bernomor polisi T 9815 AB . Diketahui, korban bernama M Yasid (51), warga Bangkalan Madura, dan Andrin (58) warga Pamekasan, Jawa Timur.

Kepala Unit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Brebes, Ipda Yuswi Candra, membenarkan adanya peristiwa kecelakaaan tersebut. 

"Termasuk dua kendaraan yang terlibat kecelakaan (truk trailer dan bus) saat kita ini sudah kita amankan guna penyelidikan lebih lanjut," kata Yuswi, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 21 Maret 2024.

Yuswi belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui secara pasti penyebab kejadian. 

Namun, dari informasi yang diterima, kejadian bermula saat bus Sinar Jaya mengalami mogok di Tol Kanci-Pejagan, tepatnya di Desa Dukuhsalam, Kecamatan Losari, Brebes.

Karena mogok, ada dua penumpang bus turun dan menepi di pinggir jalan tol atau tepatnya di depan bus. Tiba-tiba dari arah barat ke timur atau dari jalur yang sama melaju sebuah truk trailer yang mengalami oleng ke kiri hingga akhirnya menabrak bus yang mogok.

Tak hanya menabrak bus, truk juga menyambar dua penumpang. Truk akhirnya terguling ke parit pinggir tol. 

Petugas Gakkum Satlantas Polres Brebes yang datang ke lokasi, langsung melakukan olah tempat kejadian. Polisi juga mengevakuasi dua jenazah penumpang bus ke RS Mutiara Bunda Tanjung, Brebes.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita