Rabu, 20/03/2024, 07:53:28
Polisi Gagalkan Aksi Perang Sarung di Desa Pamulihan
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

PanturaNews (Brebes) - Aksi perang sarung yang direncanakan oleh belasan remaja di Dusun Sembung, Desa Pamulihan, pada Rabu 20 Maret 2024 dinihari, sekitar pukul 01.00 WIB, berhasil digagalkan. 

Aksi tersebut dianggap sebagai potensi gangguan kamtibmas dan dapat mengancam keamanan warga sekitar.

Menurut laporan yang diterima, pihak kepolisian Polsek Larangan mendapat informasi tentang rencana aksi "perang sarung" yang akan dilakukan oleh dua kelompok remaja tersebut.

Dalam aksi tersebut, mereka yang sebagian besar masih bertatus pelajar SMP itu, berencana menggunakan sarung sebagai senjata untuk saling serang di area publik.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kanit Reskrim Polsek Larangan, Aiptu Hari Sukamto, pihaknya sangat mengapresiasi tindakan cepat dari petugas atas laporan warga yang berhasil mencegah terjadinya aksi yang dapat mengancam keamanan masyarakat. 

"Kami tidak akan mentolerir segala bentuk kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum dan akan bertindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku,"katanya.

Selain mengamankan belasan remaja itu, lanjut dia, pihaknya juga mengamankan 7 sarung.

“Para remaja kami beri pembinaan. Termasuk memanggil orang tua supaya anak-anaknya bisa diawasi dengan baik. Apalagi ini bulan suci Ramadhan, semoga bisa diisi dengan baik seperti mengikuti kegiatan keagamaan,” pungkasnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan segala bentuk kegiatan yang mencurigakan atau dapat mengganggu ketertiban umum kepada pihak berwajib untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah tersebut.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita