Sabtu, 16/03/2024, 01:03:36
Sepulang Ambil Uang ATM, Seorang Mahasiswa Dicelurit Sekelompok Orang Tak Dikenal
LAPORAN TIM PANTURANEWS

Foto: Ilustrasi 

PanturaNews (Brebes) - Satreskrim Polres Brebes, Polda Jateng mengamankan empat orang terduga pelaku pengeroyokan mengunakan senjata tajam berupa celurit di jalan raya Bumiayu- Bantarkawung masuk dukuh Karangwungu Desa Pangebatan, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes. Kamis 14 Maret 2024.

Peristiwa pengeroyokan tersebut terjadi pada Kamis (7/3) sekitar pukul 00.40 WIB. Diketahui, korban Dhiyan AP (20) warga Desa Jipang, Kecamatan Bantarkawung, menderita luka di pinggang sebelah kanan akibat sabetan celurit.

Saat itu juga, kejadian dilaporkan ke Polsek Bantarkawung. Mendapat laporan, Unit Reskrim Polsek Bantarkawung bersama Tim Resmob Selatan Polres Brebes melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna melakukan penyelidikan.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq SIK melalui Kapolsek Bantarkawung Iptu Ahmad Su’udi SH yang di dampingi Kanit Reskrim Bripka Tri Asrori, menjelaskan, pihaknya mengamankan empat orang pelaku pengeroyokan yang mengakibatkan korban Dhiyan AP, yang merupakan mahasiswa mengalami luka bacok di bagian pinggang sebelah atas akibat sabetan celurit .

Empat orang pelaku yang di amankan di tempat berbeda, yakni YV (17), PAP (21), FCA. (16) ketiganya warga Kecamatan Bumiayu dan ABM (14) warga kecamatan Paguyangan,” kata Kapolsek Bantarkawung, Ahmad Su’udi.

Ahmad Su’udi mengungkap, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 00.40, ketika korban bersama temannya sepulang dari Bumiayu untuk mengambil uang di Atm BCA.

“Namun sesampainya di jalan Bumiayu-Salem masuk Dukuh Karangwungu Desa Pangebatan, Bantarkawung, korban dikejar oleh sekelompok orang yang tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor berjumlah kurang lebih 6 (enam) orang dengan membawa senjata tajam jenis celurit. Kemudian kedua terduga pelaku mengayunkan celuritnya ke tubuh korban dan mengenai pinggang atas sebelah kanan,” terang Ahmad Su’udi.

Akibatnya, lanjut Kapolsek, korban terjatuh setelah menabrak tiang listrik di sebelah kiri jalan. Beruntung, kejadian tersebut diketahui oleh warga sekitar yang kemudian menolong korban.

“Melihat warga berdatangan keenam terduga pelaku tersebut langsung kabur melarikan diri ke arah timur (Bumiayu),” ujarnya.

Sementara itu, korban ditolong oleh warga dan dibawa ke Puskesmas Bantarkawung untuk mendapatkan perawatan medis. Kemudian, keempat orang pelaku diamankan Unit Reskrim Polsek Bantarkawung bersama Tim Resmob Selatan Polres Brebes.

“Atas penangkapan tersebut berdasarkan keterangan awal yang bersangkutan, yakni kempat orang mengakui perbuatan tersebut,” tandasnya. 


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita