Selasa, 12/03/2024, 18:05:46
NPCI Brebes Kirim 5 Atlet Disabilitas Ikuti Selekda untuk Hadapi Peparnas XVII 2024
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

PanturaNews (Brebes) - Lima atlet disabilitas di Kabupaten Brebes mengikuti seleksi daerah (selekda) yang digelar National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jawa Tengah, di Solo pada 7 Mei 2024 lalu.

Selekda tersebut untuk menjaring para atlet dalam rangka menghadapi Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVII 2024 yang rencananya diselenggarakan di Medan, Sumatera Utara (Sumut). 

Ketua Nasional Paralympic Commite Indonesia (NPCI) Kabupaten Brebes, Tokhidul Mikbar, mengatakan, kontingen dari daerahnya yang diberangkatkan ada 7 orang. Dari jumlah itu, 5 orang diantaranya merupakan atlet dan 2 orang pelatih.

"Mereka bersaing menunjukkan kemampuan terbaiknya pada masing-masing cabang olahraga yang dipertandingkan pada selekda NPCI Jateng," katanya.

Ia menjelaskan, dari 5 atlet tersebut, diikutkan dalam kompetisi diantaranya cabang olahraga atletik dan bulu tangkis.

Masing-masing lima atlet tersebut, yakni Fredi Purwanto dikutkan untuk cabor bulutangkis. Kemudian, 4 atlet lainnya Ahmad Afiq S, Hafid Mulya R, Irma Olifia dan Siti Aniyah. 

Sementara, untuk pelatih cabor bulutangkis yakni Maulana Aditya. Sedangkan pelatih atletik, Wandi Prasetyo.

"Harapannya dengan adanya kompetisi ini, teman-teman atlet terus bersemangat dan berlatih keras. Intinya setiap usaha pasti ada hasilnya," ungkapnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita