Minggu, 10/03/2024, 17:08:00
Menjelang Liga 3 Putaran Nasional, Persab Bentuk Manajemen Baru
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

PanturaNews (Brebes) - Persab Brebes mengumumkan pembentukan manajemen baru menjelang kompetisi sepakbola Liga 3 putaran nasional musim 2023/2024 yang rencana akan bergulir pada 29 April 2024 mendatang.

Itu menyusul, tim berjuluk Laskar Jaka Poleng pada kompetisi Liga 3 tingkat regional Provinsi Jateng musim 2022/2023, mendapatkan tiket 8 besar sebagai wakil dari Jateng untuk melaju ke Liga 3 putaran nasional musim 2023/2024 berdasarkan Surat Keputusan resmi yang dikeluarkan PSSI Pusat.

Keputusan pembentukan manajemen baru ini diambil guna memperkuat persiapan menghadapi tantangan perhelatan kasta terendah di Indonesia yang diikuti sebanyak 80 tim.

Ketua Umum Persab Brebes, Asrofi, mengatakan, pembentukan manajemen baru yang berlangsung di Sekretariat Persab Brebes dan dihadiri sejumlah perwakilan suporter Persab Brebes pada Sabtu 9 Maret 2024 kemarin malam, ini merupakan langkah strategis Persab dalam meningkatkan profesionalisme dan kualitas pengelolaan tim. 

Dengan melibatkan figur-figur yang memiliki kompetensi dan pengalaman di bidangnya, diharapkan Persab mampu tampil lebih kompetitif dan meraih hasil yang membanggakan dalam setiap pertandingan nantinya.

Adapun untuk jabatan manager, dalam rapat pembentukan managemen baru, Asrofi menunjuk Ridhohul Khukam, seorang pengusaha asal Desa Luwungragi, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes. Kemudian, untuk Asisten Manager, yaitu Edi Purwanto, yang sebelumnya pernah menduduki jabatan manager Persab Brebes saat Liga 3 Jateng musim 2020/2021.

"Terkait dengan apakah nantinya ada pergantian tim pelatih maupun mendatangkan pemain Persab baru, akan diumumkan managemen kemudian hari," jelas Asrofi, Minggu 10 Maret 2024.

Menurut Asrofi, bahwa pembentukan manajemen baru ini merupakan upaya serius Persab dalam mengembangkan dan memajukan Persab Brebes. Dia juga menegaskan komitmen penuh manajemen baru dalam mendukung tim untuk mencapai prestasi yang lebih baik di tingkat nasional.

Selain itu, manajemen baru juga berencana untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap segala aspek yang terkait dengan persiapan tim, termasuk peningkatan fasilitas latihan dan pengembangan potensi pemain lokal. 

"Tentunya saya berhap, dengan dukungan penuh dari manajemen baru, Persab dapat menjadi salah satu kekuatan yang patut diperhitungkan dalam kancah di Liga 3 putaran nasional," pungkasnya.

Diketahui, PSSI menunda drawing undian pembagian grup Liga 3 Nasional.

Sebelumnya berdasarkan jadwal, drawing undian pembagian grup akan digelar pada Kamis (7/3/2024), namun hingga kini undian tersebut belum dilaksanakan.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita