Sabtu, 02/03/2024, 21:55:55
Dorong Pengembangan Talenta Sepakbola Lokal, KONI Brebes Resmikan Lapangan Sepakbola AR Mini Soccer
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Ketua Umum KONI Brebes Abdul Aris Assaad memberikan sambutan saat grand opening AR Mini Soccer. (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Abdul Aris Assaad, meresmikan Lapangan AR Mini Soccer, di Jalan Sunan Gunung Jati Kelurahan Limbangan Wetan, Kecamatan Brebes, Jumat 1 Maret 2024.

Peresmian ini menjadi tonggak penting dalam memajukan olahraga sepakbola di Kabupaten Brebes, khususnya di wilayah tersebut, sebagai bagian dari upaya untuk mendorong pengembangan talenta sepakbola lokal.

Dalam acara peresmian yang dihadiri oleh tokoh-tokoh olahraga dan pemuda setempat, Ketua KONI Umum KONI Brebes, Abdul Aris Assaad, menyampaikan pentingnya fasilitas olahraga yang memadai dalam menciptakan lingkungan yang mendukung pengembangan bakat olahraga. 

Lapangan Mini Soccer ini diharapkan dapat menjadi tempat bagi para pemuda untuk melatih keterampilan sepakbola mereka dan mengembangkan potensi mereka di bidang olahraga.

"Kami dari KONI Kabupaten Brebes memberikan apresiasi terhadap kepedulian pembangunan Lapangan Sepakbola AR Mini Soccer ini. Dengan luas yang memadai dan fasilitas yang lengkap, lapangan ini diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan olahraga dan rekreasi bagi masyarakat setempat dan sekitarnya," kata Abdul Aris Assaad.

Selain itu, Ketua KONI juga menegaskan komitmen mereka untuk terus mendukung pembinaan dan pengembangan atlet-atlet muda di wilayah tersebut. Dengan adanya fasilitas olahraga yang memadai, diharapkan akan semakin banyak talenta-talenta muda yang dapat berkembang dan meraih prestasi di tingkat lokal, maupun nasional.

Ketua Umum Persab Brebes, dalam penyampaiannya mengucapkan selamat dan sukses atas diresmikannya AR mini soccer karena telah menyediakan fasilitas olahraga sepakbola bagi talenta lokal. Termasuk bagi Persab Brebes untuk menggunakannya seiiring minimnya fasilitas olahraga sepakbola di Kabupaten Brebes.

"Keberadaan AR mini soccer ini, diharapkan bisa menggunggah minat dan semangat bagi pengusaha di Brebes lainnya untuk orientasi bisnis dan sosial," ujar Asrofi.

Sementara itu, Owner AR Mini Soccer,Wendy Ardiy Listiyoko, yang diwakili oleh Waidin, berharap dengan dibangunnya mini soccer ini, bisa dijadikan ruang publik juga lapangan sepakbola yang bermanfaat bagi pegiat sepakbola. 

"Mohon kerjasamanya apabila perlu dikembangkan untuk lebih baik lagi. Selain itu, kami juga mohon dukungan dari Pemkab, KONI maupun Persab Brebes untuk bisa memberikan bimbingan kepada AR Mini Soccer agar nantinya muncul talenta sepakbola yang berbakat dan bisa maju," tandasnya.

Peresmian secara simbolis dengan melakukan pemotongan pita yang dilanjutkan dengan perkembangan persahabatan sepakbola dari talenta-talenta lokal.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita