Jumat, 26/01/2024, 21:00:39
Mitha, Anggota DPR RI Asal Brebes Salurkan Bantuan Ribuan Rice Cooker untuk Masyarakat
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

PanturaNews (Brebes) - Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Paramitha Widya Kusuma, memberikan bantuan ribuan rice cooker kepada masyarakat. Langkah ini diambil sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah sekaligus kepedulian kepada warga yang masih mengalami kesulitan dalam memasak sehari-hari.

Bantuan tersebut disalurkan melalui serangkaian kegiatan distribusi yang melibatkan tim relawan yang berlangsung di Islamic Center Brebes, Jumat 26 Januari 2024. 

Nampak, Anggota DPR RI asal Kabupaten Brebes di dampingi adiknya, Shintya Sandra Kusuma yang merupakan calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari dapil IX Jateng, meliputi Kab. Brebes, Kab. Tegal dan Kota Tegal bersama timnya ini, aktif terlibat dalam proses penyaluran bantuan rice cooker kepada masyarakat Kabupaten Brebes.

Penerima bantuan tampak senang dan bersyukur atas kepedulian yang ditunjukkan oleh anggota DPR RI. Keberadaan rice cooker diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat yang menerima bantuan tersebut.

Langkah anggota DPR RI ini mendapat apresiasi positif dari berbagai kalangan, menunjukkan bahwa peran anggota DPR RI tidak hanya sebatas legislator, tetapi juga sebagai agen perubahan yang peduli terhadap kebutuhan konstituen.

Anggota DPR RI dari Komisi VII Fraksi PDIP, Paramitha Widya Kusuma mengatakan, ada sebanyak 9000 rice cooker yang di bagikan untuk 9000 penerima manfaat yang ada di Kabupaten Brebes dan Kabupaten Tegal.

"Jumlahnya 9000 AML (Alat Masak Berbasis Listrik) dibagikan, keperuntukannya untuk warga masyarakat yang tidak memiliki rice cooker dan juga bisa hidup dengan sehat," ujarnya.

Mitha menilai, penggunaan rice cooker lebih efektif dan lebih sehat 

"Penggunaan rice cooker ini bisa lebih sehat, karena penggunaan rice cooker ini tidak harus masak dengan goreng menggoreng, tetapi kukus rebus dan sayur," ungkapnya.

Pihaknya berharap, bantuan AML yang dibagikan bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat.

"Mudah mudahan bantuan AML dari anggota DPR RI bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dari Kabupaten Brebes dan Tegal," harap Mbak Mitha sapaan akrabnya.

Paramitha menjamin, jika bantuan yang diberikan tidak ada pungutan apapun atau gratis.

"Untuk mendapatkan bantuan ini mereka yang tidak memiliki rice cooker atau mereka yang rice cookernya rusak bisa mendapatkan rice cooker. Bantuan ini gratis tidak ada pungutan apapun," pungkasnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita