Kamis, 18/01/2024, 17:09:46
MIN Group Kolaborasi Dengan Imasda, Kenalkan Cara Berbisnis di Usia Muda. Ini Caranya
LAPORAN JOHARI

Founder MIN Group Rafi Mintardi mengajak para siswa SMAN 2 Brebes untuk menumbuhkan jiwa enterpreneur.

PanturaNews (Brebes) - MIN Group bekerjasama dengan Ikatan Mahasiswa dan Alumni SMA 2 (Imasda) Brebes, menggelar talkshow bertajuk 'Planning, Developing, And Creating A Brilliant Next Generation In The Future di Aula SMAN 2 Brebes, Kamis, 18 Januari 2024.

Founder MIN Group Rafi Mintardi mengajak para siswa SMAN 2 Brebes untuk menumbuhkan jiwa enterpreneur, dengan mengenalkan cara berbisnis dan menceritakan pengalaman bisnis.

"Kami mengenalkan bisnis dan menceritakan pengalaman hidup bisnis kepada para siswa, kita kenalkan bagaimana cara merintis bisnis yang baik. Karena pesertanya masih SMA, mungkin hanya perlu pengenalan bisnis aja sih," kata Rafi Mintardi usai menjadi narasumber di Imasda Talkshow, Kamis 18 Januari 2024.

Di hadapan ratusan siswa SMAN 2 Brebes, Rafi Mintardi mengenalkan bisnis tentang tahapan cara berjualan, cara menciptakan trend dan cara mem-branding.

"Untuk siswa-siswi yang privelege-nya bisa dibilang kurang, berjualan adalah solusi yang sangat worth it menurut saya. Berjualan itu bisa dari relasi, dengan membuat proposal yang menarik agar investor itu tertarik berinvestasi di bisnis kita," kata Rafi Mintardi.

Ia juga menyampaikan bahwa semangat berwirausaha perlu ditumbuhkan sejak dini. Hal ini sebagai upaya positif membangun generasi muda, yang memiliki banyak opsi untuk maju dan berkembang.

"Saat ini, trend berwirausaha di usia muda terus berkembang. Berwirausaha di usia muda sangat terbuka dan banyak peluang. Tinggal sekarang bagaimana setiap pribadi memanfaatkan peluang yang ada dan ingin bergerak di bidang apa," ujarnys.

Dalam kesempatan yang sama, panitia Imasda Talkshow, Annisa W Astuti, mengatakan selain Rafi Mintardi, kegiatan tersebut juga menghadirkan narasumber yakni Gilang Dwi Laksana selaku mahasiswa Agribisnis IPB dan Mba Uul Konselor pendidikan Neutron Yogyakarta.

Ia menjelaskan, kegiatan ini bertujuan sebagai wadah untuk siswa kelas XII agar mengetahui arah yang akan ditempuh setelah lulus nanti.

"Ada sekitar 400 siswa yang mengikuti acara ini," kata Annisa.

Sementara, moderator acara Imasda Talkshow, Aini Nadiya Atika, mengatakan bahwa Imasda Talkshow merupakan rangkaian dari acara Imasda Go To School. Menurutnya kegiatan ini adalah program dari Ikatan Mahasiswa dan Alumni SMAN 2 Brebes.

"Imasda Go To School pada hari ini, ada Webinar atau Imasda Talkshow yang menghadirkan 3 narasumber. Sementara besok itu ada Expo Campus, dimana kita mendatangkan beberapa Universitas terkemuka di Indonesia agar adik-adik kelas XII itu langsung bisa melihat stand-stand kampus yang mereka impikan," kata Aini.

Hal ini, kata Aini, bertujuan untuk mengenalkan kampus-kampus di Indonesia kepada para siswa kelas XII yang berniat melanjutkan ke jenjang berikutnya setelah lulus nanti.

"Supaya nantinya mimpi mereka lebih terarah lagi dan membantu mereka untuk sedikit lebih dekat dalam menggapai mimpi-mimpinya," pungkasnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita