Kamis, 11/01/2024, 15:50:26
Kinerja Luar Biasa, Polres Brebes Sabet Penghargaan atas Keberhasilan Ungkap Sejumlah Kasus Kriminal
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Polres Brebes Polda Jawa Tengah mendapat penghargaan dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia (PPAI) atas keberhasilan pengungkapan kasus TPPO maupun berbagai kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terjadi di wilayah Kabupaten Brebes. (Foto: Ist)

PanturaNews (Brebes) – Polres Brebes Polda Jawa Tengah mendapat penghargaan dari Tim Reaksi Cepat (TRC) Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia (PPAI) atas keberhasilan pengungkapan kasus TPPO maupun berbagai kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terjadi di wilayah Kabupaten Brebes.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq, Wakapolres, Kasat Reskrim, Kanit PPA beserta 5 Personil anggota Unit PPA Sat Reskrim Polres Brebes.

Pemberian penghargaan disampaikan langsung oleh Ketua Nasional Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia Jeny Claudya Lumowa kepada kepada Kasat Reskrim Polres Brebes AKP Angga Surya Saputra bersama Kanit PPA Satreskrim Polres Brebes Aiptu Ruth Yossi Natallia bertempat di ruang Reskrim Polres Brebes, Rabu (10/1/2024).

Ketua TRC PPAI, Jeny Claudya Lumowa dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa penghargaan yang di berikan kepada Polres Brebes merupakan salah satu program tahunan untuk mengapresiasi kinerja seluruh mitra TRC Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia.

Jeny menambahkan penghargaan yang diberikan tersebut untuk mengapresiasi kerja keras Polres Brebes yang telah mengungkap TPPO maupun berbagai kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak diwilayah Kabupaten Brebes.

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi keberhasilan Sat Raskrim Polres Brebes dan jajaranya atas berbagai pengungkapan kasus, khsusnya terkait TPPO dan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak,” kata Jeny.

Menurut Jeny, penghargaan ini akan berguna untuk menunjang karir polisi yang menerimanya. Sebab pihaknya akan merekomendasikan penghargaan yang telah diberikan TRC PPA kepada Kapolri “Kami selalu berkoordinasi dengan As SDM Kapolri. Harapanya dengan rekomendasi bisa menunjang karir anggota Polri yang menerima penghargaan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kasat Reskrim AKP Angga Surya Saputra mengucapkan terima kasih atas perhatian TRC PPAI kepada Polres Brebes.

AKP Angga mengatakan penghargaan yang diberikan langsung oleh Ketua Nasional TRC PPAI Jeny Claudya Lumowa menjadikan dorongan dan motivasi bagi Polres Brebes khususnya Unit PPA Satreskrim Polres Brebes dalam penegakan hukum secara profesioanal dan memberikan perlindungan kepada kepada perempuan dan anak di Kabupaten Brebes.

“Penghargaan ini akan menjadikan motovasi dan dorongan bagi kami dalam memberikan perlindungan dan penegakan hukum bagi perempuan dan anak-anak di Brebes. Terimakasih kami sampaikan atas penghargaan ini,” terang Kasat Reskrim.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita