Rabu, 10/01/2024, 22:19:36
Kunjungan Capres Ganjar ke Brebes. Rangkaian Acara Penuh Warna dan Kebersamaan
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, melakukan serangkaian kegiatan kunjungan ke beberapa daerah di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu 10 Januari 2024.(Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, melakukan serangkaian kegiatan kunjungan ke beberapa daerah di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu 10 Januari 2024.

Beberapa daerah yang dikunjungi mantan Gubernur Jateng itu, di antaranya Desa Kertabesuki, Kecamatan Wanasari, Desa Kaliwlingi, Kecamatan Brebes, dan kediaman Ketua DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Brebes serta kunjungan makam malam bersama para buruh di Desa Jagapura, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes.

Dalam kunjungannya yang disambut meriah itu, Ganjar Pranowo, berdialog langsung yang hangat dengan para petani bawang merah, nelayan setempat dan relawan serta pengurus partai pengusung. Yakni selain DPC PDI Perjuangan, juga PPP, Hanura dan Perindro.

Acara yang digelar di beberapa wilayah Kabupaten Brebes ini, menjadi wadah interaktif di mana Ganjar secara langsung mendengarkan aspirasi dan tantangan yang dihadapi oleh komunitas petani, nelayan, dan relawan serta partai pengusung yang berperan penting dalam mendukung keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Brebes, khususnya di wilayah tersebut.

Dalam sesi dialog yang penuh warna dan keakraban, Capres yang berpasangan dengan Mahmud MD ini, memberikan komitmen untuk memahami secara mendalam kebutuhan dan harapan mereka. 

Diskusi melibatkan berbagai isu, mulai dari kelangkaan pupuk bersubsidi, pembaruan teknologi pertanian hingga peningkatan akses pasar bagi hasil laut. 

Para petan, nelayan dan relawan serta partai pengusung merespon positif kehadiran Capres yang memiliki senyum khas ini, melihatnya bukan hanya sebagai calon pemimpin, tetapi sebagai mitra yang peduli dengan kemajuan sektor pertanian dan perikanan.

Dialog yang konstruktif ini membuka peluang untuk solusi-solusi inovatif yang dapat mendorong perkembangan ekonomi dan kesejahteraan di beberapa wilayah Kabupaten Brebes tersebut.

Menyikapi dengan kelangkaan pupuk bersubsidi Ganjar menegaskan, bahwa subsidi pupuk telah dikurangi, sehingga banyak yang mengalami kesulitan mendapatkannya.

Bila subsidi pupuk dikurangi, lanjut Ganjar, mau disalurkan pakai kartu tani atau pun KTP akan terjadi rebutan di tingkat bawah. Maka dari itu, perlu sistem distribusi pupuk sibsidi tepat sasaran agar petani mendapatkan pupuk yang dibutuhkan.

"Mau pakai kartu tani, KTP atau kartu apa saja, kalau subsidinya dikurangi akan terjadi rebutan di tingkat bawah," tegasnya.

Untuk itu, Ganjar mengajak kepada pihak yang berwenang menangani dstribusi pupuk untuk membantu dalam mendistribusikan pupuk subsidi ke petani.

Kemudian dalam sesi dialog dengan para nelayan, Ganjar berkomitmen untuk membantu meningkatkan kesejahteraan para nelayan.

"Cara-cara kita agar nelayan kita bisa lebih baik, teknologinya lebih baik sehingga hasilnya lebih baik," jelasnya.

Menjelang pemilu, Ganjar berharap agar tetap menjaga kerukunan. Selain itu, kepada masyarakat maupun para pendukungnya yang bemain media sosial (medsos) agar bijak dalam membuat kalimat postingan-postingannya.

Adapun terkait dengan kunjungannya ke kediaman Indra Kusuma selalu Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten, Ganjar berharap dari tim koalisi kemenangan tetap mendukung dengan penuh semangat. 

"Hari ini tim Ganjar - Mahfud sudah bekerja. Pertemuan kita hari ini untuk menguatkan. Itu semua tidak terjadi kalau kita kalah. Maka, ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan, yaitu yang pertama kalau tim kemenangan/relawan ketemu dengan masyarakat, sampaikanlah hal yang baik.

Kemudian, berikutnya saat pencoblosan jangan lupa untuk mencoblos calon presiden yang rambutnya putih," ajak Ganjar dengan senyum khasnya, di dampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Brebes, Indra Kusuma beserta jajaran pengurus partainya.

Acara kunjungan mantan Gubernur Jateng di Kabupaten Brebes ini, di akhiri dengan makan malam bersama para buruh yang tergabung dalam Relawan Buruh Sahabat Ganjar (RBSG) di Desa Jagapura, Kecamatan Kersana.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita