Kamis, 04/01/2024, 14:18:22
Yusuf Al Baihaqi, Caleg PKB Ini Tidak Muluk-Muluk Berjanji, Tapi Memberi Bukti
LAPORAN SL. GAHARU

Foto-foto: Dok/Istimewa

“Saya pakai dana pribadi untuk melakukan pengerukan anak sungai Sibelis,”

PanturaNews (Tegal) - Caleg Anggota DPR Kota Tegal Nomor Urut 2 Dapil Tegal Barat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Yusuf Al Baihaqi, SH menyatakan pada masa kampanye Pemilu 2024 ini, tidak muluk-muluk dalam berjanji, tapi memberi bukti pada masyarakat nelayan.

“Kepada masyarakat nelayan, saya tidak muluk-muluk berjanji, tapi saya memberi bukti nyata,” ujar Yusuf yang saat ini duduk sebagai Anggota Komisi III Fraksi PKB di DPRD Kota Tegal, Kamis 04 Januari 2024.

Sebagai bukti nyata dalam memperhatikan masyarakat nelayan, Yusuf memenuhi permintaan banyak warga mengeruk anak Sungai Sibelis di wilayah RW: 2 RT: 01 Kelurahan Muarareja, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal yang dangkal.

“Dengan niat ibadah, saya pakai dana pribadi untuk melakukan pengerukan dengan menggunakan alat berat beco,” tutur Yusuf yang sudah menjadi Anggota DPRD Kota Tegal dua periode ini.

Yusuf Al Baihaqi yang ketiga kalinya maju sebagai Caleg Anggota DPRD Kota Tegal ini, akan selalu memperhatikan aspirasi masyarakat. Atas prakarsanya ini, Yusuf yakin masyarakat bisa menilai sendiri.

Dijelaskan, bahwa usulan pengerukan pendangkalan sungai Sibelis sebenarnya sudah lama, sejak ada pembangunan kawasan Pelabuhan Jongor Tegalsari sekitar tahun 2001.

Bahkan pendangkalan sungai Sibelis sering diusulkan lewat Musrenbang Kelurahan Muarareja, tapi selalu dicoret. Sampai akhirnya, lanjut Yusuf, ada warga nelayan mendatanginya meminta agar anak sungai Sibelis bisa dikeruk.

“Sebagai warga pesisir, saya tergerak untuk membantu keluhan masyarakat nelayan. Sekali lagi, pengerukan ini menggunakan dana pribadi,” tegas Yusuf.

Apalagi Yusuf ingat Imam Safii yang justru pendukung fanatic partai lain, sesumbar barang siapa caleg yang bisa membantu nelayan dalam pengerukan, maka akan didukung.

“Kalau ada orang dari partai lain justru mendukung saya, tentu saya optimis dari PKB akan bulat mendukung juga,” tandas Yusuf.

Masih kata Imam Safii, setelah dia minta tolong ke Yusuf untuk mengerukan pendangkalan, akhirnya pengerukan bisa terlaksana dengan menghadirkan alat berat beco. Untuk itu, masyarakat nelayan akan ikut memenangkan Yusuf untuk menjadi anggota DPRD lagi.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita