Rabu, 03/01/2024, 19:14:40
Momen Teriakan Warga Panggil Pak Jokowi Sambil Tepuk Tangan Saat Resmikan Jembatan Pemali Brebes
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Brebes, yang sudah dinanti-nantikan ratusan waga akhirnya bisa membuat tersenyum. (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Brebes, yang sudah dinanti-nantikan ratusan waga akhirnya bisa membuat tersenyum. Mereka begitu antusias dengan kehadiran orang nomor satu di Indonesia, untuk meresmikan jembatan Pemali Brebes, Rabu 3 Januari 2024 sore.

Pantuan PanturaNews.Com di lokasi, meskpun sudah menunggu sejak siang hingga sore baru tiba di lokasi, namun warga rela berdesakan. Bahkan, nampak semangat dengan kehadiran Kepala Negara Republik Indonesia ini. Warga meneriakan nama Jokowi sambil bertepuk tangan. 

"Pak Jokowi, Pak Jokowi," ucap salah seorang warga, ketika menyambut kehadiran Presiden Jokowi yang menggunakan kendaraan mobil Kepresidenan berwarna hitam sembari menyebar kaos kepada warga, di sekitar lokasi jembatan Pemali Brebes.

Di dalam mobil, nampak Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono duduk bersama Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja berwarna putih. Sementara Basuki juga mengenakan kemeja putih dan rompi.  

Dalam kunjungan yang dijaga cukup ketat oleh aparat gabungan dan Paspampres itu, Jokowi turut membagikan sejumlah kaos hitam dan sembako serta peralatan sekolah kepada warga setempat.

Selanjutnya Presiden Joko Widodo melaksanakan peresmian jembatan dengan penekanan tombol sirene dan penandatanganan prasasti yang didampingi oleh Menteri PUPR, Panglima TNI, Pj. Gub Jateng dan Pj. Bupati Brebes sebagai tanda peresmian jembatan Pemali Brebes dan 5 jembatan lainnya yang masuk lintas Utara.

"Setelah kemarin di lintas selatan kita resmikan tiga jembatan sebagai pengganti tiga jembatan Calender Hamilton, pada sore hari ini juga di lintas utara akan kita resmikan 6 jembatan sebagai pengganti jembatan Calender Hamilton yang sudah lebih dari 40 tahun usia layanannya memang sudah tidak layak berjalan dengan cepat di atasnya," kata Jokowi dalam sambutannya.

"Dan pada sore hari ini dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim jembatan Pemali Brebes di Kabupaten brebes, jembatan Pedes di Kabupaten Brebes, jembatan Kalibanger A di Kota Semarang, jembatan Wonokerto Dua A di Kabupate Demak, jembatan Juana Satu A di Kabupaten Pati dan jembatan Pang Satu di Kabupaten Rembang dengan ini saya resmikan untuk bisa digunakan," sambung Jokowi.

Total biaya konstruksinya, lanjut Jokowi, sebesar Rp 292 Miliar dan total investasi Rp 705 Miliar.

"Saya rasa itu yang ingin saya sampaikan terima kasih saya tutup Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," tutup Jokowi mengakhiri sambutannya.

Usai memberikan sambutan dan penantanganan prasasti 6 jembatan Calender Hamilton itu, selanjutnya Jokowi langsung berjalan untuk menyapa warga setempat yang antusias dengan kehadiran mantan Walikota Solo,dan Gubernur DKI Jakarta itu.

Dalam kesempatan itu, Jokowi kembali membagikan sejumlah kaos, paket sembako dan alat tulis sekolah kepada warga.

Salah seorang warga setempat, Reza (35), mengaku sangat senang sekali bisa bertemu dengan Presiden Jokowi secara langsung.

"Senang sekali rasanya bisa ketemu langsung dengan Pak Jokowi. Selama ini, cuma biasa melihat Pak Jokowi di televisi. Apalagi bisa mendapatkan kaos dari Pak Jokowi yang dibagikan," ujar Reza dengan rasa bahagianya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita