Selasa, 26/12/2023, 23:53:24
Pemudik Berburu Oleh Oleh Khas Brebes. Telur Asin Toko Yes Jadi Tepat Favorit Incaran
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

PanturaNews (Brebes) - Oleh-oleh khas Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menjadi incaran para pemudik untuk dibawa ke kampung halaman. Buah tangan telur asin termasuk yang favorit diburu warga.

Pantuan PanturaNews, di toko oleh oleh telur asin Toko Yes yang terletak di Jalan Pangeran Diponegoro Kabupaten Brebes, pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, menjadi salah satu tempat yang banyak di cari-cari pemudik.

Banyak pemudik yang hendak kembali ke arah Jakarta, Jawa Barat maupun Banten, sengaja mampir untuk membeli telur asin dan bawang merah. Hal ini menjadi berkah tersendiri bagi pedagang telur asin yang berjejer di pusat oleh-oleh telur asin.

Salah seorang pemilik toko Telur Asin Yes Brebes, Dhani Bagus Purnama (44) mengatakan, selama libur akhir tahun 2023, omset penjualan telur asin meningkat dua kali lipat dibandingkan pada hari biasanya.

"Saat ini penjualan telur asin bisa mencapai 17 ribu butir telur asin per harinya. Ini beda jauh pada hari biasanya yang hanya sampai sekitar 7 ribu butir telur asin per hari," kata Dhani, Selasa 26 Desember 2023.

Bahkan, untuk memenuhi kebutuhan para pembeli, dirinya menambah tenaga kerja untuk dibagian produksi. Di mana, saat ini karyawan produksi dibagi menjadi tiga shift.

"Kalau biasanya dua shift, pagi dan sore. Kali ini kami menambah karyawan menjadi tiga shift, pagi, siang dan malam," ujar Dhani.

Lebih lanjut, Dhani menyampaikan untuk stok telur asin saat ini masih aman. Sehingga, bisa mencukupi untuk para pembeli sebagai oleh-oleh khas Kabupaten Brebes.

'Kebanyakan pembeli itu dari arah Jakarta ke Semarang, begitu juga sebaliknya," jelas Dhani.

"Sementara untuk harga telur asin tetap sama, telur asin rebus Rp 5.500 per butir dan telur asin Rp 6.500 per butir,"imbuhnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita