Minggu, 22/10/2023, 10:21:33
Sandi Hanyut Tenggelam Saat Bemain Perahu di Waduk Cirandu Ditemukan Meninggal Dunia
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Korban tenggelam akhirnya berhasil ditemukan Tim Basarnas Cilacap Minggu dinihari, sekitar pukul 01.38 WIB. Korban kemudian dievakusi ke puskesmas terdekat sebelum akhirnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. (Foto: Ist)

PanturaNews (Brebes) - Sandi Lesmana (17) pelajar SMA Negeri 1 Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tenggelam di Waduk Cirandu Malahayu, Sabtu 21 Oktober 2023 sekitar pukul 17.00 WIB.

Diketahui, seorang remaja tersebut asal Desa Tegalreja RT 03 RW 04 Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, korban sebelum tenggelam bersama 6 rekan pelajar lainnya berenang sembari bermain-main dengan perahu kecil nelayan di waduk yang sudah tidak dipakai karena rusak.

"Disaat itulah korban terlepas dari pegangan perahu kecil nelayan tersebut. Lantaran tak bisa berenang, korban tenggelam. Sementara 6 rekan korban selamat, karena memang bisa berenang," ujar Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kapolsek Banjarharjo AKP Prapto.

Dari keterangan sejumlah rekan korban menuturkan, bahwa saat berenang korban dan teman lainnya sempat bermain-main perahu kecil nelayan yang sudah rusak dan tidak dipakai di waduk dengan kedalaman air sekitar 3-4 meter tersebut.

"Jadi, saat berenang perahu itu digunakan untuk bermain di air waduk. Tau-tau korban terlepas dari pegangan perahu dan tenggelam. Kami yang mendapatkan laporan langsung mendatangi TKP,” jelas Prapto.

Menurutnya, korban yang sebelumnya belum ditemukan saat proses pencarian, kini berhasil ditemukan disekitaran lokasi saat tenggelam.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan disekitar lokasi saat tenggelam di waduk,” kata Prapto, Minggu 22 Oktober 2023.

Dia menambahkan, pencarian korban tenggelam di air waduk yang memiliki kedalaman sekitar 3 sampai 4 meter ini, melibatkan Tim Basarnas Cilacap.

"Alhamdulillah, korban ditemukan Tim Basarnas Cilacap Minggu dinihari, sekitar pukul 01.38 WIB. Korban kemudian dievakusi ke puskesmas terdekat sebelum akhirnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," terangnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita