Selasa, 26/09/2023, 14:37:56
Kabar Gembira! Usulan Formasi Nakes 831 Orang Disetujui Kemenpan-RB
-LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Sejumlah pejabat dan anggota DPRD dari Brebes mendatangi Kemenpan-RB. Beberapa di antaranya Pj Bupati, Urip Sihabudin, Asisten Sekda, Kepala Dinkes, dan Anggota Komisi IV DPRD Brebes serta turut memfasilitasi Anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma. (Foto: Ist)

PanturaNews (Brebes) - Setelah sebelumnya sempat dihapus, usulan terkait formasi tenaga kesehatan (nakes) dalam rekrutmen(Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah tahun 2023, akhirnya disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Hal itu diketahui, setelah sejumlah pejabat dan anggota DPRD dari Brebes mendatangi Kemenpan-RB. Beberapa di antaranya Pj Bupati, Urip Sihabudin, Asisten Sekda, Kepala Dinkes, dan Anggota Komisi IV DPRD Brebes, di kantor Kemenpan-RB, Selasa 26 September 2023.

Mereka ditemui Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Perencanaan dan Pengadaan SDM Kemenpan-RB, Aba Bagja.

Asisten III Sekda Brebes, Eko Supriyanto mengatakan di kantor Kemenpan-RB mereka meminta agar formasi PPPK untuk nakes dikembalikan seperti semula.

"Alhamdulilah setelah tadi difasilitasi oleh Anggota DPR, Paramitha Widya Kusuma, Kemenpan RB mengembalikan formasi nakes yang kemarin sempat dihapus. Tentu ini kabar bagus agar Brebes kembali kondusif," kata Eko saat dihubungi via telepon, Selasa 26 September 2023.

Menurut Eko, formasi PPPK di Brebes sebanyak 2.555. Terdiri dari 1.646 tenaga pendidikan, 813 fungsional tenaga kesehatan, dan 96 tenaga fungsional teknis lainnya.

Kemudian, Menpan-RB sebelumnya hanya menyetujui 1.742 formasi atau sekitar 70 persen dan menghapus 813 formasi nakes. Hal itu memicu aksi demo para nakes di Brebes.

"Demo kemarin itu sebagai dampak penghapusan 813 formasi PPPK nakes. Mereka kecewa karena kesempatan untuk diangkat menjadi ASN PPPK hilang, jadi banyak yang protes," ujar Eko.

Sementara itu, Anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma mengatakan dirinya sudah berkomunikasi dengan Kemenpan-RB dan Komisi II DPR RI terkait tuntutan tenaga kesehatan honorer Kabupaten Brebes.

"Kami meminta seluruh tenaga honorer di Kabupaten Brebes untuk diangkat menjadi PPPK selambat-lambatnya Desember 2024," tegas Paramitha Widya Kusuma via telepon.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita