Minggu, 17/09/2023, 01:17:12
KPU Brebes Gelar Penyerahan Kirab Pemilu 2024. Ini Tujuannya
-LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Komisi Pemilihan Umum menerima Kirab Pemilu 2024 dari KPU Tegal, di Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) Brebes, 16 September 2023. (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Brebes, Jawa Tengah, menerima Kirab Pemilu 2024 dari KPU Tegal, di Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) Brebes, Sabtu 16 September 2023. Penyerahan Kirab Pemilu 2024 diserahkan dari KPU Kabupaten Tegal kepada Ketua KPU Kabupaten Brebes M. Riza Pahlevi.

Kirab sendiri selain dihadiri seluruh anggota KPU se eks karisidenan Pekalongan. Juga dihadiri Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin dan Forkompimda, termasuk Pimpinan DPRD Brebes M. Taufik, Teguh Wahid Turmudi, Wurja dan Zubad Fahilatah. Anggota DPRD M. Nizwar Alfisyarin, Opi Ropiyah, Waidin dan Tobidin Sarjum.

Dia berharap, lewat Kirab Pemilu 2024 dapat mensosialisasikan kepada masyarakat secara umum bahwa Pemilu 2024 sudah semakin dekat. Karena itu, harapannya masyarakat semakin sadar tehadap pemilu.

Ketua KPU Kabupaten Brebes M. Riza Pahlevi mengatakan, Kirab Pemilu 2024, yang mengambil start dari KPT Brebes, peserta kirab dari masing-masing parpol, KPU dan 17 PPK se Kabupaten Brebes, berjalan menuju ke Islamic Center Brebes.

Dengan kirab ini masyarakat semakin tahu kapan pelaksanaannya, kemudian partai politiknya apa saja dan kemudian surat suaranya apa saja ini yang harus kita selalu sosialisasikan kepada masyarakat,” jelas Riza.

Selain sosialisasi lewat Kirab Pemilu 2024 ini, pihaknya juga terus berupaya dalam meningkatkan partisipasi pemilih. Yakni, melalui kegiatan-kegiatan baik yang ada di PPK maupun PPS.

“Termasuk juga melalui media sosial yang ada Facebook, Twitter, Instagram, YouTube dan juga medi sosial lainnya. Dan kita juga dibantu oleh pemerintah daerah untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung khususnya kepada pemilih pemula,” ucap Riza.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita