Minggu, 16/07/2023, 18:32:07
Kirab Sejit Kongco Ceng Gwan Cing Kun. Sejumlah Aparat Turut Menggotong Toa Pe Kong
-LAPORAN JOHARI

Wakapolres Kompol Wibowo Saputra, menggotong Toa Pe Kong

PanturaNews (Tegal) – Bentuk toleransi antar umat beragama, sejumlah pejabat ikut dalam kemeriahan Perayaan Sejit Kongco YM Ceng Gwan Cing Kun tahun 2023.

Kegiatan tersebut berlangsung di Klenteng Tek Hay Kiong Kota Tegal yang menggelar Kirab penggotongan Toa Pe Kong, termasuk Wakapolres Kompol Wibowo Saputra turut menggotong, Minggu 16 Juli 2023.

Kapolres Tegal Kota melalui Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Kompol Tuhirman menyampaikan, dalam kegiatan ini Polres Tegal Kota sudah menempatkan sejumlah personel untuk melaksanakan pengamanan. Upaya tersebut bertujuan untuk memberi rasa aman dan mengantisipasi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi.

Kabagops juga menambahkan, hal ini merupakan bentuk representasi negara hadir guna memberikan pengamanan kepada seluruh masyarakat di Kota Tegal. Sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami sudah menggelar personel gabungan untuk melaksanakan pengamanan di Klenteng Tek Hay Kiong bahkan Waka Polres juga turut menggotong Toa Pe Kong ” ungkapnya.

Pengamanan ini, lanjut Kabagops, mulai dari rangkaian kegiatan persembahyangan dan doa bersama. Kemudian pengamanan route kirab sampai kegiatan selesai.

"Ini merupakan bentuk toleransi beragama yang ada di Kota Tegal. Upaya ini akan terus kami jaga untuk memberikan rasa aman. Sehingga kehidupan warga Kota Tegal dengan keanekaragamannya dapat berlangsung dengan damai," tutur Kabagops.

Sementara kirab dan penggotongan tandu berawal dari klenteng Tek Hay Kiong selanjutnya berjalan melalui Jl. Udang - Jl. Proklamasi - Jl. Slamet Riyadi - Jl. Setiabudi - Jl. DI Panjaitan - Jl. Ahmad Yani.

Kirab kemudian kembali dengan melintasi  Jl. Ahmad Yani (Naga Mas) - Jl. DI. Panjaitan - Jl. Veteran dan kembali ke Jl. Gurami kemudian masuk ke Klenteng.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita