Jumat, 07/07/2023, 16:34:28
Antisipasi Tindak Kriminal Saat Shalat Jumat, Polwan Polres Tegal Kota Giat Patroli
LAPORAN JOHARI

Polwan Polres Tegal Kota Patroli di obyek vital, saat laki-laki shalat jumat

PanturaNews (Tegal) - Anggota Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Tegal Kota melaksanakan patroli ke sejumlah objek vital dan tempat ibadah saat pelaksanaan ibadah shalat Jum'at, 07 Juli 2023 siang.

Senior Polwan sekaligus Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polres Tegal Kota Kompol Pujiningsih, SH, MH, mengatakan, pelaksanaan kegiatan patroli seperti ini sudah rutin pada setiap hari Jum'at. Hal ini sebagai tindak lanjut dalam mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas. Khususnya pada saat masyarakat melaksanakan ibadah Jum'atan.

“Patroli ini merupakan upaya pencegahan terjadinya tindak kriminalitas pada saat masyarakat khususnya kaum laki-laki melaksanakan Jum'atan. Sehingga mereka dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk," kata Kompol Pujiningsih.

Sasaran dalam berpatroli, selain ke tempat-tempat ibadah juga menyambangi sejumlah objek vital seperti perbankan, mall dan tempat pelayanan publik lainnya. Hal ini untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas yang mungkin dapat terjadi.

"Patroli Srikandi dari Polres Tegal Kota ini merupakan wujud pelayanan Polri terhadap masyarakat. Untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman," terangnya.

Kompol Pujiningsih menambahkan, menjaga dan memelihara kamtibmas itu bukan cuma menjadi tugas dan tanggung jawab bagi anggota Polki (Polisi Laki-laki ) saja. Polwan pun mempunyai peran yang sama, karena semua itu merupakan bagian dari tugas Polri.

Harapannya, semoga kehadiran Polwan dalam bentuk patroli Jum'at ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya warga Kota Tegal.

“Saya berharap kepada Polwan Polres Tegal Kota dapat melaksanakan tugas dengan iklas dan penuh rasa tanggung jawab. Tugas ini sangat bernilai ibadah, karena kita mampu menjaga kondusifitas wilayah Kota Tegal. Pada saat polisi laki-laki dan masyarakat melaksanakan ibadah shalat Jum'at,” pungkasnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita