Kamis, 25/05/2023, 15:00:19
Lantik 67 Pengurus Askab PSSI Brebes. Yoyok : Heri Fitriansyah Kader Terbaik yang Luar Biasa
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Heri Fitriansyah dan jajaran pengurusnya, resmi dilantik oleh Ketua Asprov PSSI Jateng, Yoyok Sukawi menjadi Ketua Askab PSSI Brebes mas Bhakti 2023-2027. (Foto : Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Sebanyak 67 pengurus Asosiasi Kabupaten (ASKAB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dengan masa bakti 2023-2027 resmi dilantik. 

Kepengurusan ASKAB PSSI Kabupaten Brebes diketuai Heri Fitriansyah dan wakil ketua Tahroni, Sekretaris Rizki Ubaidillah dengan anggota komite eksekutif Moh. Nizwar Alfisyahrin, M. Yusuf, Syamsul Falah dan Nur Endro serta Tri Boedy Hermanto.

Mereka dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua ASPROV Jawa Tengah, AS Sukawijaya atau yang akrab dipanggil Yoyok Sukawi, di Pendopo Brebes, Kamis 25/5/2023 siang.

Hadir dalam pelantikan tersebut, selain dari sejumlah jajaran pengurus/staf Asprov PSSI Jateng, hadir juga Pj Bupati Brebes, Urip Sihabudin, Kepala Dinpora Kabupaten Brebes, Caridah, Ketua KONI Brebes, Abdul Aris Assaad, sejumlah pejabat Forkompinda Brebes, dan perwakilan cabang olahraga serta tamu undangan lainnya dari Askot PSSI Tegal, Askab PSSI Kabupaten Tegal.

Ketua Askab PSSI BREBES, Heri Fitriansyah, mengatakan, sebagai pengurus Askab PSSI Brebes masa Bhakti 2023-2027, siap menjalankan amanat dengan sebaik-baik nya. "Apa yang kami cita cita kan untuk mewujudkan prestasi sepakbola dan futsal di Kabupaten Brebes semoga bisa berjalan sesuai standar kemajuan nasional," harapnya.

Dijelaskan Heri, ada sebanyak 67 anggota pengurus Askab PSSI Brebes yang baru saja dilantik dan dikukuhkan. Bukan hanya dari kalangan eksekutif, legislatif, yudikatif, namun dari pengusaha, wartawan dan elemen masyarakat lainnya juga masuk dalam jajaran pengurus Askab PSSI Brebes mas Bhakti 2023-2027," ungkapnya.

Ketua Asprov PSSI Jateng, Yoyok Sukawi Jaya, dalam sambutannya, memberikan ucapan selamat sekaligus apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran pengurus Askab PSSI Brebes yang telah dilantik sehingga berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

"Biasanya di tahun politik ini, suhu dari politik itu sendiri cukup panas. Bahkan, kerap terjadi gesekan di nuansa politik. Sekali lagi terimakasih kepada jajaran pengurus Askab PSSI Brebes sehingga pada prosesi pelantikan ini berjalan dengan kondusif," ucap Yoyok.

Menurut Yoyok, Heri Fitriansyah merupakan satu-satunya kader di kepengurusan olahraga sepakbola yang terbaik dan luar biasa. Itu dibuktikan dengan telah ditunjuknya sebagai Plt Ketua Askot PSS Tegal, dan Askab PSSI Pemalang. Bahkan, diminta oleh Askab PSSI di daerah Jateng lainnya untu menjadi Plt Ketua. 

Pada kesempatan itu, Yoyok memberikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh Fitriansyah selama menjadi Ketua Persab Brebes, yakni membawa juara Piala Soeratin U-16 Nasional 2016 silam, juga Piala Soeratin U-16 Jateng 2022 lalu.

Yoyok berharap untuk sepakbola di kabupaten Brebes, khususnya Persab Brebes yang selama ini masih di Liga 3, bisa meraih prestasi menuju ke Liga 2.

"Sebenarnya di liga 2 tidak perlu ditakutkan terutama perihal finansial. Mengingat, sekarang sepakbola profesional arahnya sudah industri. Dan pertanggung jawabannyapun lebih mudah dari APBD," jelasnya.

Sementara, Ketua KONI Brebes, Abdul Aris Assaad, dalam sambutannya juga memberikan selamat dan sukses jajaran pengurus Askab PSSI Brebes yang telah dilantik.

"Koni Brebes mengapresiasi adanya pelantikan pengurus Askab PSSI Brebes ini. Mudah-mudahan sepakbola di Kabupaten Brebes bisa menjadi baromater di Indonesia, khususnya di Jateng. Atas nama KONI Brebes juga berharao dengan kepengurusan Askab PSSI Brebes sekarang ini, walaupun dana sedikit tapi prestasi selangit," harapnya.

Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin, menambahkan, pihaknya juga berharap kepada berbagai kalangan masyarakat bisa bersama-sama memajukan sepakbola Kabupaten Brebes. 

"Saya yakin sepakbola di Kabupaten Brebes dibawah kepengurusan Heri Fitriansyah akan semakin baik dan maju," pungkasnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita