Kamis, 25/05/2023, 12:18:13
Dinkopumdag Brebes Latih Pelaku UMKM Pasarkan Produk Lewat Medsos
-LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Peserta yang terdiri para pelaju UMKM ikuti pelatihan kewirausahaan dan non fisik yang digelar Dinkopumdag Brebes ( Foto: Dok. Zaenal Muttaqin) 

PanturaNews (Brebes) - Dalam upaya mendukung perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Brebes, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Dinkopumdag) menggelar pelatihan Kewirausahaan dan Non Fisik, Kamis 25 Mei 2023. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan para pelaku UMKM dalam memasarkan produk mereka melalui media sosial.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Anggraeni Bumiayu ini, diikuti oleh 45 pelaku UMKM dari berbagai kecamatan di wilayah selatan Kabupaten Brebes. Yakni dari Kecamatan Bumiayu, Tonjong, Sirampog, Paguyangan, Bantarkawung, dan Salem.

Dalam pelatihan ini, para pelaku UMKM diberikan pengetahuan dan keterampilan dalam memasarkan produk-produk UMKM melalui media sosial. Pelatihan ini mencakup berbagai strategi pemasaran yang efektif, teknik fotografi produk yang menarik, penulisan konten yang menarik dan persuasif, serta pengelolaan platform media sosial.

Kepala Bidang Usaha Mikro Dinkopumdag Kabupaten Brebes Lusiana Indira Isni mengatakan, bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk mendukung pengembangan UMKM di Brebes.

"Dalam era digitalisasi seperti saat ini, memanfaatkan media sosial sebagai alat pemasaran merupakan hal yang sangat penting. Dengan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pelaku UMKM dalam hal ini, kami berharap mereka dapat memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan penjualan produk mereka," katanya. 

Peserta pelatihan pun antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka berharap dapat memperoleh pengetahuan dan wawasan baru yang dapat membantu mereka meningkatkan bisnis UMKM mereka.

"Kami sangat berterima kasih atas pelatihan ini. Dengan memahami cara yang tepat untuk memasarkan produk melalui media sosial, kami yakin usaha kami akan semakin berkembang dan dikenal oleh masyarakat luas," ungkap salah seorang peserta.

Pelatihan kewirausahaan dan non fisik ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan daya saing dan keberlanjutan UMKM di Kabupaten Brebes. Dinkopumdag berencana untuk terus mendukung pelaku UMKM melalui berbagai program dan kegiatan yang bertujuan untuk memperkuat sektor UMKM di daerah ini.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita