Rabu, 24/05/2023, 11:14:41
Serba Serbi Jasa Titip Tiket Konser
Oleh: Yusnita Dwi Ferawati

INDONESIA saat ini sedang kebanjiran konser, dari konser Lokal, Band Barat dan K-pop. Pastinya di era gempuran konser di Indonesia ini, banyak sekali yang membutuhkan tiket.

Biasanya tiket diperjual belikan jauh-jauh hari, dari hari tampilnya konser tersebut. Misalnya pengumuman konser agustd di tanggal (14/02/2023), dan tiket dapat dibeli mulai tanggal (26/03/2023) hingga (27/03/2023).

Namun ada para oknum yang sudah membuka jastip “jasa titip” tiket, bagi orang-orang yang tidak bisa ngewar/mendapatkan sendiri tiketnya. Biasanya jastip banyak ditemukan, di Instagram dan Twitter. 

Disaat seperti itu banyak para oknum yang tidak bertanggung jawab, dan memanfaatkan kesempatan tersebut, karena harga jual tiket harganya cukup tinggi-tinggi, jadi untuk oknum jahat banyak mengambil untung dari hal ini.

Hingga para oknum jahat, banyak yang memasang harga fee/ongkos jastip dengan sangat murah, sehingga para pencari tiket tergiur dengan harga fee tersebut. Penipuan ini dilakukan dari membuat akun Instagram/Twitter berkedok jastip, namun mereka hanya menerima uangnya dan hilang begitu saja.

Hal itu sangat disayangkan bagi para penggemar bukannya bisa nonton konser malah kena tipu. Tetapi jangan sedih juga masih banyak akun jastip yang trusted untuk kita para penggemar, untuk jastip tiket.

Caranya Perhatikan:

Followers

Bukan dari banyaknya followers tetapi isi dari followers tersebut, apakah yang mengikuti akun asli atau ia membeli followers untuk menarik orang-orang, karena akun yang lama maupun baru tetap saja rawan penipuan.

Highlitght

Biasanya kalau akun jastip asli, ia memposting story dan menyimpan testi dari para pembeli di Highlitgh, dapat dilihat juga kapan ia memposting story biasanya terlihat diatas Highligth tersebut. Biasanya yang asli akan memposting foto dari custumernya.

Difollow oleh selebgram

Biasanya hal ini cukup berpengaruh besar biasanya akun yang seperti ini, sudah pernah digunakan jasanya oleh selebgram tersebut.

Metode Pembayaran

Bagi kalian yang masih awam dan pertama kalinya untuk beli tiket, hal ini penting sekali diperhatikan, jangan pernah transfer uang lewat aplikasi seperti shopeepay, gopay ataupun dana. Jastip yang berpengalaman menggunakan Nomor Rekening Bank.

Untuk kalian yang tidak kebagian slot jastip tiket, jangan pernah mau membeli di calo karena harga di calo bisa 3 kali bahkan, 5 kali lipat lebih tinggi dari harga asli tiket.

Kecuali kalau kalian punya uang lebih dan memang benar-benar membutuhkan tiketnya, itu bukanlah hal yang jadi masalah. Namun tetap berhati-hati juga bila mau membeli di calo harus COD divenue/tempat, dan jangan memberikan uangnya dulu sebelum calo memberikan tiketnya. Dan satu hal lagi, cek keaslian tiketnya.

Tulisan dalam Kolom Opini ini adalah kiriman dari masyarakat. Segala tulisan bukan tanggung jawab Redaksi PanturaNews, tapi tanggung jawab penulisnya.

 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita