Senin, 22/05/2023, 22:56:03
Ada Mobil Gegana. Brebes Heboh Suara Ledakan Keras Dari Rumah Warga. Ternyata ini Penyebabnya?
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

4 rumah mengalami kerusakan dan satu rumah di antaranya rusak berat akibat ledakan keras. Polisi memberi garis polisi untuk penyelidikan lebih lanjut. (Foto : Ist)

PanturaNews (Brebes) - Warga Desa Pejagan, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dihebohkan demgan adanya suara ledakan yang cukup keras dari sebuah rumah warga setempat.

Peristiwa itu terjadi di waktu subuh, Minggu 21 Mei 2023. Bahkan, informasi yang berhasil dihimpun PanturaNews.Com menyebutkan, pasukan gegana ikut turun tangan. Hal itu terlihat dari sebuah kendaraan Gegana yang berada di Polsek Tanjung.

Sebagaimana diketahui, pasukan gegana adalah bagian dari Polri yang tergabung dalam Brigade Mobil (brimob) yang memiliki kemampuan khusus seperti anti-teror, penjinakan bom, intelijen, anti anarkis, dan penanganan KBR (Kimia, Biologi, Radioaktif).

Menyikapi hal itu, Kasatreskrim Polres Brebes AKP I Dewa Gede Ditya Khrisnanda mengatakan, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.

“Untuk penyebabnya kita masih melakukan penyelidikan. Tadi untuk olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) juga dibantu oleh Tim Labfor Polda Jateng,” kata I Dewa Gede Ditya, kepada awak media, Senin 22 Mei 2023.

Ia menjelaskan, akibat kejadian tersebut mengakibatkan 4 rumah rusak. Namun, yang paling parah merupakan rumah yang menyimpan bahan petasan tersebut.

“Akibat kejadian itu, ada 4 rumah yang mengalami kerusakan. Satu rumah di antaranya rusak berat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Pejagan M. Iqbal saat dikonformasi mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu 21 Mei 2023, sekitar pukul 04.00 WIB.

“Memang benar (ada rumah yang rusak akibat ledakan bahan petasan). Kejadian, terjadi pada Minggu pagi subuh kemarin,” kata M. Iqbal.

Pihaknya mengaku tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait penyebab ledakan yang mengakibatkan satu rumah rusak parah itu.

“Kalau penyebabnya saya tidak bisa menjelaskan lebih lanjut. Soalnya sudah dalam penyelidikan pihak kepolisian Brebes,” jelasnya.

Menurutnya, untuk mengetahui penyebabnya, garis polisi juga di pasang di rumah tersebut. "Siang tadi, sekitar pukul 10.25 WIB, Tim Inafis Polres Brebes beeserta Tim Labfor Polda Jateng tiba di lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP," tandasnya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita