Senin, 22/05/2023, 22:11:01
Video Sambut 32 Biksu yang Berjalan Kaki Dari Thailand. FSAB : Selamat Datang di Brebes
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Ratusan warga Losari, Kabupaten Brebes antusias menyambut kedatangan para biksu yang berjalan kaki dari Thailand. (Foto : Ist)

PanturaNews (Brebes) - 32 biksu yang melakukan tradisi thudong atau perjalanan dari Thailand ke Candi Borobudur dengan berjalan kaki, kini sudah tiba di Jawa Tengah. Tepatnya, di Kecamatan Losari Sungai Cisanggarung perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Rombongan biksu tiba di Kecamatan Lossri, Kabupaten Brebes itu,disambut pasukan Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Senin 22 Mei 2023, sekitar pukul 17.06 WIB.

Sejumlah anggota Polri dan TNI dari Brebes juga nampak melakukan pengamann di perbatasan Jateng dan Jabar. Bahkan, ratusan warga Losari turut berjejer menyambut kedatangan para biksu ini. 

Ikut menyambut, Ketua Forum Silaturahim Anak Bangsa (FSAB) Losari, KH Abdul Muis Sahal bersama Ketua Yayasan Dharma Mulya Losari.

Menurut Abdul Muis, rombongan biksu rencananya akan menginap di Setia Bhakti, Kecamatan Losari. Kemudian, pada Selasa besok pagi, mereka sebelum melanjutkan perjalanannya ke Candi Borobudur di Magelang ini, terlebih dahulu akan melanjutkan perjalanan menuju gedung PCNU Brebes yang jaraknya kurang lebih sejauh 40 KM.

“Ini sebagai bentuk toleransi dan penghormatan kita terhadap tamu,” ungkapnya.

Dia menambahkan, sekalipun berbeda agama dan keyakinan mereka adalah saudara. Bahkan, sebagai bentuk kemanusiaan, pihaknya membagikan sejumlah minuman kepada mereka.

“Selamat datang di Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes. Semoga selamat sampai tujuan,” pungkasnya.

Sementara, salah seorang warga setempat, Ratna, mengaku senang bisa menyambut kedatangan para biksu dari Thailand. Bahkan, juga memberikan minuman dan makanan kepada mereka yang telah disiapkan sebelum kedatangannya.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita