Minggu, 14/05/2023, 20:57:52
Ketua HNSI Pemalang Nyaleg Di PPP. Misinya Perjuangkan Kesejahteraan Nelayan
IMAM PML-LAPORAN IMAM SANTOSO

Bacaleg PPP Kabupaten Pemalang, Abul Hasan. (Foto: Imam)

…terpanggil untuk menyuarakan aspirasi nelayan lewat jalur politik…

PanturaNews (Pemalang) - Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Pemalang, Abul Hasan mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Oleh PPP, Abul Hasan ditempatkan di Daerah Pemilihan (Dapil) I yaitu Kecamatan Pemalang. Bacaleg PPP telah didaftarkan ke KPU Kabupaten Pemalang, kemarin.

“Keterwakilan nelayan di lembaga legislatip selama ini boleh dikatakan tidak ada. Sebagai anak nelayan, saya terpanggil untuk menyuarakan aspirasi nelayan lewat jalur politik,“ ujar Abul Hasan di KPU Pemalang.

Perlu diketahui, Abul Hasan juga sebagi Ketua Koperasi Unit Desa (KUD) Misoyo Sari yang mengelola Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Tanjungsari Pemalang.

Ketua DPC PPP Kabupaten Pemalang, Fahmi Hakim dalam siaran persnya menjelaskan jika partainya mendaftarkan bacalegnya sebanyak 50 orang, dengan target perolehan kursi sebanyak-banyaknya.

“Yang jelas harus lebih banyak dari kursi yang sekarang,“ ujar Fahmi dengan nada semangat.

Menurut Fahmi, sebanyak 50 orang caleg dari PPP tersebut sengaja datang mengenakan pakaian adat jawa seperti dalang, dan dikawal oleh ratusan kader PPP dengan menggemakan solawat nabi.


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita