Rabu, 26/04/2023, 23:10:13
16 Tim Ikuti Festival Sepakbola Mandala Perkasa Cup 2023 di Lapangan Desa Malahayu
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Pembukaan Festival Sepakbola Mandala Perkasa Cup 2023 di lapangan Desa Malahayu ditandai dengan pelepasan balon ke udara. (Foto : Ist)

PanturaNews (Brebes) - Sebanyak 16 tim sepakbola yang ada di Desa Malahayu, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mengikuti Festival Sepakbola Mandala Perkasa Cup 2023, di lapangan sepakbola Desa Malahayu, Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Selasa 26 April 2023.

Gelaran festival Sepakbola tersebut diselenggarakan oleh Karangtaruna Mandala Perkasa Desa Malahayu. Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon ke udara yang dilanjutkan tendangan bola pertama.

Hadir dalam pembukaan Festival tersebut di antaranya perwakilan pengurus Askab PSSI Brebes, Bambang Purwantoro, Nanang Raharjo, Ketua KONI Brebes, Abdul Aris Assa'ad, Ketua Umum Persab Brebes, Asrofi, perwakilan Pengurus Persab Development, Unsur Forkompinca Banjarharjo dan Pemdes Malahayu, dan Pengurus Karangtaruna Mandala Perkasa Desa Malahayu serta tamu undangan lainnya.

Ketua Umum Akab PSSI Brebes Heri Fitriansyah, yang diwakili Sekretarisnya, Rizki Ubaidillah, dalam sambutannya, memberikan suport dan dukungan atas pelaksanaan turnamen sepakbola tingat desa guna menggairahkan semangat persepakbolaan di Kabupaten Brebes.

Uki, panggilan akrab Rizki Ubaidillah, meminta agar selalu junjung tinggi sportifitas dan fire play disetiap pertandingan. Selain itu, Uki juga meminta kerja sama Pemerintah Desa, kapolsek serta Koramil setempat guna menjaga kondusifitas pertandingan.

Pentingnya pertandingan didesa juga mengguna manjaring potensi pemain sepak bola di kabuoaten Brebes agar dapat menjaring atlit sepak bola dari desa agar nantinya dapat membela Persab Brebes.

"Kami juga mengajak temen temen panitia yang cinta sepak bola di malahayu untuk bermain bola, tidak hanya sebagai panita.," kata Uki.

Ketua Umum Persab Brebes Asrofi beserta jajaran pengurusnya yang menghadiri pembukaan Festival Sepakbola Mandala Perkasa Cup 2023 ini, memberikan bantuan kepada panitia berupa 32 buah bola dan 4 buah piala.

Asrofi mendukung adanya kegiatan festival yang diikuti sebanyak 16 tim sepakbola tingkat Desa Malahayu ini. Namun, diharapkan kegiatan tersebut bisa berkesinambungan agar pembinaan sepakbola, khususnya di Desa Malahayu dapat berkembang sehingga muncul talenta-talenta pesepakbola yang handal.

Sementara, Ketua KONI Brebes, Abdul Aris Assaad, atas nama pribadi maupun induk organisasi olahraga di daerahnya memberikan apresiasi atas pelaksanaan Festival Sepakbola Mandala Perkasa Cup 2023 tersebut.

"Semoga dengan adanya Festival Sepakbola yang diselenggarakan oleh Karangtaruna Mandala Perkasa Desa Malahayu ini, akan semakin banyak festival Sepakbola di Kabupaten Brebes. Dengan demikian, akan muncul bibit-bibit sepakbola berbakat yang nantinya bisa bersaing dengan atlet-atlett sepakbola di daerah-daerah lainnya," harapnya.

Ketua panitia festival, M. Syafiqqurahman, menambahkan, even sepakbola tingkat Desa Malahayu yang diikuti sebanyak 16 tim, berlangsung mulai Rabu 26 April - 12 Mei 2023 mendatang.

"Tentu kami sangat berharap festival Sepakbola Mandala Perkasa Cup 2023 ini, dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya hambatan apapun. Mari kita jaga tali persaudaraan melalui ajang festival Sepakbola yang merupakan ajang hiburan masyarakat sekaligus ajang pencarian bibit-bibit pesepakbola yang memilki kemampuan maupun berpotensi ini," pintanya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


 
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita